Home » , » Pasien Penderita Gizi Buruk di RS Prabumulih Keluhkan Biaya

Pasien Penderita Gizi Buruk di RS Prabumulih Keluhkan Biaya

Written By Posmetro Prabu on 25/01/14 | 25.1.14

PRABUMULIH, PP - Di jaman yang serba modern saat ini ternyata masih ada penderita gizi buruk. Bahrun Sopian remaja berusia 17 tahun anak pertama dari Guncoro warga Desa Marga Mulia Kecamatan Rambang Lubai Kabupaten Muara Enim menderita gizi buruk sejak berusia 1 tahun. Diusianya yang ke-17 tahun ini, berat tubuhnya hanya 11 kg. Bahrun yang saat ini dirawat diruang kelas III RSUD Kota Prabumulih tergeletak tak berdaya saat awak  media ini menemuinya (jum’at, 24/01).

Orang tua korban hanya bisa pasrah melihat kondisi anak pertamanya tersebut, ia sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak terutama dari pemerintah. “Inilah kondisi anak saya Pak, pihak RSUD Kota Prabumulih sudah memberikan rujukan kepada saya agar anak saya ini dibawa ke rumah sakit di Palembang, namun saya bingung dan hanya bisa pasrah karena keterbatasan biaya,” ucapnya.

Sementara itu sejumlah perawat RSUD Kota Prabumulih menyesalkan pihak Puskesmas terdekat yang terlambat memberikan tindakan berupa rujukan ke rumah sakit yang mempunyai sarana dan prasarana yang memadai. “Kami menyesalkan kenapa pihak Puskesmas yang berada di desa pasien terlambat memberikan rujukan ke rumah sakit yang peralatannya serta sarana dan prasarananya lebih lengkap dan memadai. Kalau dari awal diberikan rujukan mungkin kondisi pasien tidak akan separah ini,” ujar mereka.

Ditambahkannya, Pasien penderita gizi buruk ini sudah dirawat di RSUD ini selama 13 hari dan kami dari pihak rumah sakit sudah berusaha memberikan pelayanan semaksimal mukin. Namun kalau melihat kondisinya seperti ini, pasien perlu perawatan yang lebih intensif, dikarenakan kondisi pasien saat ini, cukup memprihatinkan. Bahkan kami berusaha untuk merujuk pasien ke rumah sakit di Kota Palembang. Namun orang tua pasien keberatan, karna mungkin faktor ekonomi,” ungkap mereka lagi.

Orang tua pasien berharap agar anaknya lekas sembuh dan normal kembali seperti anak- anak yang lainnya. Saat ini ia sangat mengharapkan uluran tangan dan bantuan dari berbagai pihak (Nal)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu