Home » , » Koni Galakkan Sertifikasi Pelatih

Koni Galakkan Sertifikasi Pelatih

Written By Posmetro Prabu on 21/01/14 | 21.1.14

PRABUMULIH, PP--Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) bulan Oktober 2014 mendatang, Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Pengurus Daerah Kota Prabumulih jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan. Salah satu yang menjadi perhatian khusus Koni Prabumulih adalah terkait masalah sertifikasi pelatih nasional.

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) KONI Kota Prabumulih H M Daud Rotasi SSos, saat ditemui di Kantor KONI Prabumulih, Rabu (22/1) menjelaskan, dari 19 Cabang Olahraga yang ada, saat ini baru 6 cabor yang sudah memiliki sertifikasi nasional.

"Ada enam Cabor yaitu Renang, Bulu tangkis,Sepak Bola, Catur dan Wushu, yang sudah memiliki Sertifikasi Nasional," tegasnya.

Pria yang juga aktif di Organisasi Kepemudaan sekaligus Tokoh masyarakat Prabumulih ini menambahkan, Sertifikasi Pelatih Nasional ini bertujuan untuk menghadirkan para pelatih yang mempunyai kemampuan berskala nasional sehingga dapat melatih para atlit dengan baik. "Dan yang paling penting pada gilirannya dapat melahirkan atlit yang berprestasi di tingkat Nasional," Daud Rotasi menambahkan.

Daud juga berharap kepada para ketua cabang olahraga agar berupaya bekerja semaksimal mungkin dan menjalankan program kerja yang ada dengan baik" Kami minta para Ketua Cabor untuk bekerja dengan dan jalanke program yang ado.
Saat ini,cabang olahragah unggulan Prabumulih yang mempunyai tradisi mendulang mendali adalah Catur, Bulu tangkis,Atletik."untuk Catur pernah mendapatkan mendali emas,"jelas pria yang juga menjabat Sekretaris Golkar Prabumulih ini.(adit)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu