Home » , » Koni Bekukan Dana Bantuan Lima Pengcabor

Koni Bekukan Dana Bantuan Lima Pengcabor

Written By Posmetro Prabu on 11/01/14 | 11.1.14

PRABUMULIH, PP---Dana bantuan yang diperuntukan bagi lima Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga di kota Prabumulih yakni Persani (persatuan Senam Indonesia), POBSI (Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia), PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia), PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dan Pertina (Persatuan Tinju Amatir Nasional), tampaknya bakal tidak bisa dicairkan. Pasalnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Prabumulih mengancam akan membekukan dana bagi Pengcab olahraga tersebut.

Ketua KONI Kota Prabumulih, H Daud Rotasi SSos menjelaskan, langkah pembekuan itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran. Hal ini disebabkan karena lima Pengcab itu kini telah habis masa kepengurusannya ditahun 2013 yang lalu. Oleh karena itu, lanjut Daud, jika belum menyerahkan daftar kepengurusan yang baru berikut SK pengankatannya, pihaknya (KONI.red)belum akan menyalurkan dana bantuan bagi cabang olahraga tersebut.

“Sementara akan kita bekukan dahulu dana bagi lima Pengcab tersebut. Takutnya nanti laporannya tidak jelas antara pengurus yang lama dan baru. Jadi KONI memilih menunggu kepengurusan yang baru saja dalam menyalurkan bantuannya,” ujarnya, Jumat (10/1) kepada awak media.

Nah ketika ditanya berapa besar dana bantuan bagi tiap-tiap cabang olahraga, politi asal partai Golkar yang mencalonkan diri sebagai Caleg itu menerangkan, jumlah bantuan tersebut cukup bervariasi sesuai dengan prestasi yang diraih oleh cabang olahraga tersebut.

“Dana masing-masing cabor itu pasti berbeda-beda, tidak sama antara satu cabor dan cabor yang lainnya. Karena bantuan bisa dilihat dari segi kebutuhan dan prestasi atlit dari cabor tersebut,” ungkapnya seraya belum mau membocorkan jumlah dananya.

Masih kata Daud, mengenai sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini, KONI dan Pemerintah terus berusaha meningkatkan dan melengkapi kebutuhan cabor guna meningkatkan prestasu dibidang olahraga.

“Untuk tahun ini rencananya pemerintah akan fokus memulai pembangunan gedung olahraga. Sebaiknya KONI mendukung rencana itu agar cepat terealisasi,” tegasnya.

Rencananya Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih--sambung Daud, akan memberikan reward bagi atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama kota Prabumulih. “Nanti ada reward diberikan Pemkot Prabumulih yakni berupa uang pembinaan, piagam sampai dengan memberikan reward berupa umroh,” pungkasnya. (bmg)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu