Home » » Kenali Prabumulih lewat Budaya

Kenali Prabumulih lewat Budaya

Written By Posmetro Prabu on 23/01/14 | 23.1.14

PRABUMULIH, PP-Meskipun perhelatan festival rutin tahunan yang mengambil tempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta agendanya bulan September mendatang, namun Pemkot Prabumulih dalam hal ini Kantor Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Parawisata (POKP) Kota Prabumulih sudah melakukan persiapan pendalaman latihan materi.

"Festival rutin mengisi anjungan Sumsel di Taman Mini tersebut diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota,untuk Prabumulih di perkirakan September mendatang. Pagelaran seni ini di isi dengan tarian,lagu daerah, sastra tutur, batang hari sembilan ",pernyataan ini diungkapkan Kepala Kantor POKP Kota Prabumulih Taftazani diruangannya, Jumat ( 24/1 ).

Namun anehnya, meskipun agenda tahunan,  Taftazani belum mengetahui besaran anggaran kegiatan tersebut. "Prabumulih diperkirakan hanya mampu memberangkat sejumlah 50 orang, namun semua itu belum final, karena masih tergantung besaran anggaran yang tersedia dan kemasannya," jelas Taftazani.

Melalui pagelaran seni ini,Taftazani berharap agar budaya yang ada di Prabumulih tidak hanya di kenal di sini ( Prabumulih _red ) namun hendaknya di kenal hingga ke seluruh Indonesia,bahkan terdengar hingga ke Manca negara."orang kenal Prabumulih melalui budaya"pungkasnya. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu