Home » , » Keluhkan Banjir Saat Hujan Datang

Keluhkan Banjir Saat Hujan Datang

Written By Posmetro Prabu on 08/01/14 | 8.1.14

PRABUMULIH, PP-Warga Jalan Seminung Rt 2 Rw 4 Kelurahan Muara Dua Prabumulih keluhkan banjir saat hujan datang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Rt 2 Rw 4 H Nipasudin saat ditemui dikediamannya, Rabu (8/1)."Kalau hujan deras datang,dipastikan air akan menggenangi warga Jalan Seminung Rt2 Rw 4 ini,bahkan mushola pun ikut tergenang air," terangnya. Air sendiri diperkirakan "kiriman" dari arah perumahan BRI Prabumulih Muara yang mengalir ke sungai Pak Lamo, namun karena siringya sudah tidak mampu menahan air, maka air hujan ini mengalir dan membanjir warga di sekitar Jalan Seminung ini.

"Dulu sebelum ada gedung SD Palm Kids disini, aliran sungai Pak Lamo ini, airnya agak lancar, tapi ketika dibangun SD Palm Kids ini--entah siapa yang memberi izin untuk menutup aliran sungai Pak Lamo, akhirnya air hujan ini makin deras membanjiri warga disekitar sini," urai H Nipasudin.
Untuk itu minta agar Pemkot Prabumulih agar memperhatikan kondisi warga disini dan membangun siring lebih dalam dan lebih besar lagi, agar air tidak menggenangi pemumkiman warga.

Disamping itu juga, ia bersama warga lainnya akan mengajukan usulan pembangunan jalan di Rt 2 Rw 4. "Jalan ini belum mempunyai nama resmi, ada usulan nama jalan ini diberi nama Jalan Pelda Husin, diharapkan dapat dibangun atau dicor lebih baik, agar dapat dilalui oleh warga yang berdiam di Rt 2 Rw 4 ini," tambahnya. Panjang jalan yang akan diusulkan dibangun ini adalah 140 meter dengan lebar kurang lebih tiga meter. "Ketua Rt lama sebelum saya, sudah mencoba melakukan usulan untuk pembangunan jalan ini, namun tampaknya belum ada realisasi," bebernya. Untuk itu meminta agar dibantu, supaya jalan ini dapat dibangun. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu