Home » » HUT Kabupaten PALI Ditetapkan 22 April

HUT Kabupaten PALI Ditetapkan 22 April

Written By Posmetro Prabu on 27/01/14 | 27.1.14

PALI, PP - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sepakat menetapkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten PALI jatuh pada tanggal 22 April. Hal itu Asisten 2 Pemkab PALI, Burdani Akil SH, Senin (27/1).Menurut dia, kesepakatan penetapan HUT PALI itu sudah dirapatkan terlebih dahulu.

“Kita telah menyamakan persepsi dan sepakat menetapkan tanggal 22 April sebagai HUT PALI bertepatan dengan pelantikan Penjabat Bupati PALI,” ungkapnya.

Memang kata dia, sebelumnya sebagian dari elemen masyarakat PALI pada Desember lalu telah menggelar peringatan setahun hari bersejarah bagi masyarakat PALI ini. Meski begitu, Pemkab sendiri lanjut Burdani tidak menyalahkan. "Ya itu tadi, ibarat orang mau kawin peringatan yang digelar masyarakat waktu itu adalah acara serah-serahannya. Dan kita (Pemkab,
red) sepakat menetapkan HUT PALI 22 April.

Dalam rapat itu pula kita juga mulai ancang-ancang persiapan untuk menggelar perayaan HUT satu tahun Kabupaten ini,” pungkasnya.

Bahkan, pemerintah kabupaten PALI sendiri dalam perayaannya nanti akan menggelar berbagai kegiatan menyambut HUT. Mulai dari lomba-lomba, kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan lain, yang kesemuanya nanti melibatkan masyarakat PALI.

 "Nantinya pada puncaknya akan ada pesta rakyat. Soal lokasi pelaksanaan untuk hari puncaknya kita belum tahu. Nanti akan ada rapat lanjutan. Ini kita baru mau ancang-ancang. Yang jelas sebelum HUT nanti buat panitia kita bikin formatnya, dan jelas kita akan mendatangi tokoh-tokoh masyarakat,” jelasnya.

Nanti pada saat acaranya dilaksanakan, akan ada pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten PALI. Dimana biasanya itu akan dibacakan oleh Ketua DPRD. Namun, karena saat ini PALI belum mempunyai perwakilan rakyat (anggota DPRD,red), sejarah singkat PALI tersebut akan dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda).

"Penetapan HUT ini nanti akan mereka sampaikan pada tokoh-tokoh masyarakat PALI, termasuk kepada para pejuang-pejuang PALI (eks Presidium). Permasalahan nantinya akan berubah atau tidak, itu tergantung DPRD PALI nanti yang akan membahasnya. Yang jelas untuk tahun ini kita merayakan HUT PALI pada 22 April. Nanti, akan dibuat Perbup-nya,” katanya. (ne)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu