HEADLINE NEWS

Gas Perkotaan Ditambah 4000 Sambungan

PRABUMULIH, PP--Kabar baik bagi masyarakat Prabumulih. Tampaknya Tikus Mati Di Lumbung Padi, tampaknya jauh dari kenyataan. Kementamben RI akan menambah jumlah sambungan gas perkotaan di Kota Prabumulih pada tahun 2014 ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPELH Prabumulih Junaidi, saat ditemui di ruangannya Rabu (29/1). "Ini merupakan lobby langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya kepada Vice Presiden Direktur PT Pertagas di Jakarta beberapa waktu lalu," terang Junaidi.

Ada tiga kota di Indonesia yang mendapat jatah sambungan masing-masing sebanyak 2000 sambungan, antara lain Kota Prabumulih, Sidoarjo dan Singkawang.

"Namun kita mendapat jatah tambahan lebih banyak dari dua kota lainnya. Penilaian dari pusat yaitu, serapan pemasangan di Prabumulih terpenuhi, hingga jatah kota lain, ditambahkan di Prabumulih dan ini merupakan prestasi membanggakan," tambah Junaidi. Di Kota lain selain Prabumulih, jumlah pemasangan lebih sedikit dari Kota Prabumulih.

"Kemungkinan besar di tahun 2015 mendatang, akan ditambah lagi sambungan gas sebanyak 5000 sambungan. Dan harapan Walikota Prabumulih, daya serap gas perkotaan ini mencapai 70 hingga 80 persen sudah dialiri oleh gas ini," terangnya.

Ada beberapa titik pemasangan sambungan yang akan dialiri gas ini pada tahun 2014 ini, antara lain Kelurahan Patih Galung dan sekitarnya, serta Kelurahan Anak Petai. Selanjutnya pemasangan untuk tahun 2015 dilakukan di Kelurahan Mangga Besar dan sekitarnya. (bmg)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *