HEADLINE NEWS

Februari, Lapangan Prabujaya Bakal Disulap Jadi Taman Kota

PRABUMULIH, PP - Tidak lama lagi, lapangan Prabu Jaya bakal disulap menjadi taman kota atau yang biasa disebut dengan alun-alun. Hal ini dapat dipastikan mengingat rencana proyek pembangunan taman kota tersebut telah ditenderkan pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kota Prabumulih.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Prabumulih Ir. Ardi Supratman ketika ditemui diruang kerjanya sekretariat Pemkot Prabumulih Jln Jenderal Sudirman KM 12 Kota Prabumulih Rabu (15/01) membenarkan rencana tersebut. Menurutnya, Februari nanti proyek sudah dilaksanakan karna biasanya pelaksanaan lelalng paling lama 45 hari dan dipastikan Bulan Februari proyek sudah mulai dilaksanakan, ujarnya.

Sementara anggaran untuk proyek ini sendiri menurut Kiai (sapaan akrabnya-red) bersumber dari APBD Kota Prabumulih Tahun 2014 sebesar Rp 13.431.475.000.

Data yang dapat dihimpun posmetroprabu.com selain proyek pembangunan taman kota Prabumulih, proyek lain berupa pembangunan dan rehabilitasi pasar inpres juga sudah dilelang. Untuk anggaran terhadap proyek ini sendiri Pemkot Prabumulih menganggarkan dana sebesar Rp 14.922.475.000,00. Pasar Inpres sendiri rencananya menjadi icon tersendiri bagi Kota Prabumulih karna pasar inpres akan dibangun kembar.

Artinya pasar inpres akan dibangun dua unit dimana pasar yang satunya ditempatkan di bekas terminal lama sehingga mampu menambah daya tarik Bumi seinggok sepemunyian. Konsep pembangunan pasar tradisional modern ini direncanakan dibangun tiga lantai serta satu jembatan yang menghubungkan kedua pasar tersebut. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *