Home » » Dongkrak PAD, DPPKAD Berdayakan Ketua RT dan RW Prabumulih

Dongkrak PAD, DPPKAD Berdayakan Ketua RT dan RW Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 30/01/14 | 30.1.14

PRABUMULIH, PP - Dinas pendapatan, pengelolaan kekayaan dan aset Daerah (DPPKAD) Kota Prabumulih dalam waktu dekat akan memberdayakan ketua rukun tetangga dan Rukun Warga (RT dan RW) yang ada dikota Prabumulih dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Prabumulih Tahun 2014.

Para ketua RT dan RW disetiap kelurahan nantinya akan diberdayakan untuk mendata wajib pajak di daerah masing-masing segaligus diberikan kewenangan untuk melakukan penagihan pajak untuk diserahkan ke DPPKAD kota. Hal ini menurut Kepala Dinas PPKAD kota Prabumulih Drs. Ujang Sukarman saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (30/01) selain bisa memberikan pekerjaan baru juga dinilai efektif karna RT dan RW yang lebih tahu status warga dilingkungannya.

Terlebih lanjut Ujang, pajak bumi dan bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB P2) dari Pemerintah Pusat yang sebelumnya dikelola oleh Kantor Pajak Pratama (KPP) Kota Prabumulih sudah dilimpahkan ke Pemerintah Kota Prabumulih. Dengan demikian target PAD Rp. 51 M lebih pada tahun 2014 akan terpenuhi, Papar Ujang.

Sementara besaran pajak yang diberlakukan bagi wajib pajak untuk sementara lanjutnya, masih menggunakan data KPP. Kedepan akan dievaluasi dan dilakukan penyesuaian dengan nilai jual objek pajak (NJOP) yang berlaku saat ini. Perlahan jumlah wajib pajak maupun nilai objek pajak harus didata ulang lagi, ungkapnya.

Tanggal mulai pembahasan pungutan pajak sendiri akan dilaksanakan awal februari nanti. DPPKAD Kota Prabumulih akan mengundang seluruh Ketua RT dan RW dalam pembahasan dan pelaksanaan teknis dilapangan. Tidak lupa Ujang Sukarman mengatakan dengan pelimpahan kewengan pengelolaan PBB P2 ini dapat menjadi semangat Pemerintah untuk memperluas dan meningkatkan pendapatan, tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu