Home » » DINAS PU : Izin Proyek Jembatan Pasar Inpres Modern Prabumulih Sudah Diproses

DINAS PU : Izin Proyek Jembatan Pasar Inpres Modern Prabumulih Sudah Diproses

Written By Posmetro Prabu on 30/01/14 | 30.1.14

PRABUMULIH, PP - Rencana pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih yang akan membangun jembatan penghubung antara pasar Inpres Prabumulih, yang akan disulap menjadi pasar tradisional modern (PTM) dengan bangunan pertokoan di seberangnya mulai di khawatirkan banyak pihak. Pasalnya, jembatan penyeberangan (Sky Bridge) yang akan dibangun berdiri diatas Jl Jendral Sudirman yang merupakan jalan nasional.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Prabumulih, Ir Ardi Supratman mengatakan, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

"Kita telah mengajukan izin ke BBPJN. Sekarang izin tersebut tengah diproses," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (29/1).

Ardi menjelaskan, pihaknya tidak akan memulai pembangunan jika belum mendapat izin dari instansi tersebut. "Tentunya kita tidak ingin ada masalah ke depannya. Namun yang jelas, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar izin pembangunan jembatan tersebut bisa dikeluarkan oleh BBPJN," tegasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Prabumulih, Habib Essilahudin, ketika dimintai tanggapan perihal tersebut mengatakan, pembangunan Sky Bridge haruslah jelas mengenai izin dari pemerintah pusat. Karena Itu jalan negara jadi harus ada izin dari pemerintah pusat.

"Biasanya untuk mendirikan bangunan diatas jalan Negara seperti gapura selamat datang maupun jembatan penyeberangan harus berkoordinasi. Ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk membangun diatas jalan negara, baik itu tentang ketinggian bangunan (jembatan dan gapura, red) ataupun yang lain-lainnya,” pungkasnya (*)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu