Home » » Aroma Sampah di Dekat TPU Karang Turi Nyaris Menelan Korban

Aroma Sampah di Dekat TPU Karang Turi Nyaris Menelan Korban

Written By Posmetro Prabu on 04/01/14 | 4.1.14

PRABUMULIH, PP - Kabar tak sedap datang dari warga baru di Kota Prabumulih. Sebut saja Imam (46) dan mengaku baru dua minggu tinggal di Kelurahan Karang Raja. Pengalaman unik yang tidak terlupakan olehnya ketika melintas sekitar pukul 23.00 wib dari Bakaran menuju Karang Raja. Sebelumnya dia tahu bahwa di dekat Balai Uji KIR Dishubkominfo Kota Prabumulih di Jalan Bukit Lebar itu ada tempat pemakaman umum (TPU) Karang Turi.  Tetapi Pria berkulit sawo matang ini tidak tahu jika di tempat itu juga ada tempat pembuangan sampah.

Singkat cerita malam jumat kemarin (02/01) sepulang dari tempat saudaranya di Bakaran menuju Karang Raja tepat dipersimpangan Balai Uji Kir arah ke kantor Kelurahan Karang Raja, dia ketakutan bukan main oleh aroma busuk yang menyengat. Oleh bau busuk yang menyengat tersebut, Imam pun lantas berpikir yang aneh-aneh terlebih daerah yang dilewatinya adalah pemakaman. 

Imam menyangka jika bau busuk tersebut adalah sesuatu yang menyeramkan mengikuti dirinya dari belakang. Nyaris Imam celaka karna terlalu memacu kenderaannya dengan kecepatan tinggi dan akhirnya terjatuh akibat gundukan jalan yang belum selesai di perbaiki. Beruntung ia tidak mengalami luka serius oleh ketakutannya.

Mengetahui aroma busuk yang diciumnya semalam berasal dari gundukan sampah, ia pun hanya bisa tersipu malu dihadapan sejumlah sahabatnya yang menerangkan pengalamannya itu.

Tumpukan sampah di dekat TPU Karang Turi memang menjadi permasalahan yang pelik, keberadaannya bahkan kini dikeluhkan warga. Terpantau, siang tadi (4/1) tumpukan sampah berserakan di pinggiran Jalan Bukit Lebar depan Balai Uji KIR Kota Prabumulih.

Tidak hanya warga yang bermukim disana, para pengguna jalan yang melintas juga mengeluhkan fenomena tersebut. Pasalnya, setiap kali melintas, para pengguna jalan harus menutup hidungnya jika tidak inggin mencium bau busuk yang ditimbulkan. Keberadan sampah yang kerap menumpuk ini cukup meresahkan ditambah bila ditiup angin kencang serta hujan deras datang. Warga sekitar berharap Kantor Kebersihan dan Pertamanan Prabumulih dapat memindahkan tempat sampah tersebut ke lokasi lain mengingat tempat yang sekarang diniali tidak tepat karena merusak pemandangan dan tata kota. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu