HEADLINE NEWS

Yuri Gagarin : Ganti Kepala Dinas Tak Mampu Jalankan Tugas

Yuri Gagarin
PRABUMULIH, PP--Anggota DPRD Prabumulih Yuri Gagarin SH mengkritisi kinerja Pemerintah Kota Prabumulih. Ia melihat dalam tahun anggaran 2013 terjadi SILPA sebesar Rp 66 Milyar. Dan ini merupakan kegagalan Pihak Eksekutif dalam menjalankan amanah rakyat.

Pihak Bappeda, Bagian Perencanaan masing-masing SKPD, menurut Yuri Gagarin tak mampu menjalankan tugas dan amanah yang diberikan. "Saran saya, ganti saja Kepala Dinas/Kepala SKPD yang tak mampu menjalankan tugasnya.Terbukti dalam anggaran 2013, masih terdapat SILPA atau kelebihan anggaran, yang tak mampu diserap dan dilaksanakan dengan baik," papar Yuri Gagarin.Dan ia menilai ini kegagalan pemerintah.

Pria yang pernah menjadi Pjs Walikota Prabumulih ini, menyarankan agar pihak Bappeda Prabumulih memanggil masing-masing  Kepala Dinas atau Kepala SKPD, meminta mereka memberikan rencana program masing-masing Dinas agar dapat dilaksanakan dengan baik.

Ketika terjadi besarnya SILPA dalam tahun anggaran 2013 ini, merupakan bukti kegagalan masing-masing Kepala Dinas dalam menjalankan tugasnya. "Walikota harus ganti Kepala Dinas yang tak mampu jalankan tugasnya ini," tandas Yuri Gagarin.
Yuri Gagarin sendiri ditemui di Gedung DPRD Prabumulih, Selasa (10/12) disela-sela Rapat Paripurna DPRD membahas Raperda APBD Tahun 2014.  (bmg)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *