Home » , » Walikota Prabumulih Hadiri Sedekah Dusun Pangkul Prabumulih

Walikota Prabumulih Hadiri Sedekah Dusun Pangkul Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 09/12/13 | 9.12.13

PRABUMULIH, PP--Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri menghadiri Sedekah Dusun Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih yang ke 736 tahun, di Balai Desa Pangkul, Selasa (10/12).

Sedekah Dusun ini merupakan acara tahunan yang dihadiri oleh seluruh warga Desa Pangkul. Kades Pangkul Aman Usri menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Desa Pangkul.

"Sedekah Dusun ini merupakan tradisi tahunan, yang diwariskan dari sesepuh Dusun ini hingga sekarang masih dilaksanakan, dengan harapan warga Dusun atau Desa Pangkul ini mendapat keberkahan, dijauhkan dari bala bencana dan dalam lindungan Allah SWT," jelas Aman Usri. Hadir juga Assisten I Djoharudin Aini, Camat Cambai Adhi Setiawan, Kades Pangkul Aman Usri dan warga Desa Pangkul.


Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dalam sambutannya mengucapkan selamat atas sedekah dusun Pangkul."Semoga kegiatan ini dapat lebih meriah lagi di tahun mendatang dan warga Desa Pangkul diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ujar Ridho Yahya. Sedekah Dusun Pangkul ini merupakan sedekah yang ke736 tahun. Pangkul sendiri merupakan salah satu Desa di Wilayah Kota Prabumulih, sejak Kota Prabumulih ditingkatkan dari Kota Administratif Prabumulih tahun 2001



Aman Usri - Kades Pangkul
Acara Sedekah Dusun ini diisi pantun, tari anak dan ritual doa selamat oleh Sesepuh Dusun Pangkul.Walikota Prabumulih dan Wakil Walikota Prabumulih, Asisten I Setda Prabumulih Djoharuddin Aini didaulat makan siang bersama dengan warga Desa Pangkul.(bmg/jy)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu