Home » » Tokoh Masyarakat Prabu : Jangan Coblos Caleg Modal Tampang

Tokoh Masyarakat Prabu : Jangan Coblos Caleg Modal Tampang

Written By Posmetro Prabu on 06/12/13 | 6.12.13

PRABUMULIH, PP - Banyaknya para caleg DPR RI dan DPD RI yang hanya modal tampang dengan baliho raksasa tanpa pernah turun ke masyarakat membuat warga prabumulih berpikir dua kali untuk mencoblos atau memlih ulang calon tersebut pada pemilu 2014 nanti. Beberapa tokoh masyarakat Prabumulih juga menghimbau warganya untuk lebih teliti memilih caleg periode 2014-2019.

"Untuk kali ini kita meminta warga untuk lebih teliti memilih caleg di DPR RI dan juga DPD RI. Cukuplah periode 2009 lalu kita jadikan modal. Tahun lalu itu tidak sedikit juga warga Prabumulih tertipu oleh tampang yang molek dan ayu sementara caleg yang dipilih tidak pernah memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah di Pusat" ujar salah seorang Pengurus Kerukunan Masyarakat Rambang Lubai Bersatu.

Dikatakan, banyak aspirasi yang disampaikan ke DPR RI seputar masalah sosial dan pembangunan di Kota Prabumulih yang tidak pernah terealisasi hingga lima tahun. Dari belasan pengajuan tidak satu pun yang mampu diwujudkan oleh anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan periode 2019-2014.

"Maka dari itu kita sangat berharap kepada seluruh warga Kota Prabumulih lebih teliti menjatuhkan pilihan pada Caleg baik tingkat I, II, DPR RI dan DPD. Jika para calon ingin dipilih kita menghimbau untuk turun kelapangan melihat situasi dan kondisi serta menyerap aspirasi masyarakat untuk dibahas ditemukan solusi dari permasalahan tersebut. Baik itu soial, ekonomi dan masih banyak lagi" ujarnya.

Sementara itu, pengamat Politik di Prabumulih Sazily NP (42) mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini animo politikus di Sumatera Selatan untuk maju sebagai Caleg semakin bertambah banyak.  Sayangnya lanjut Zili (sapaan akrabnya) animo tersebut seringkali tidak dibarengi dengan modal politik yang kuat. Mereka mencalonkan diri sekadar untuk memuaskan ambisi, tidak memiliki bekal cukup untuk terjun ke arena politik. Malah, tidak sedikit dari mereka yang hanya berbekal nekad alias iseng-iseng saja.

Padahal kata Direktur CV Putra Pesirah ini, modal politik yang kuat sangat dibutuhkan bahkan sebelum mereka memutuskan terjun ke dunia politik. Untuk menjadi caleg, misalnya, mereka tidak cukup hanya bermodalkan nekad apalagi popularitas. Kapabilitas yang kuat juga dibutuhkan sebagai dasar mendedikasikan diri untuk kepentingan rakyat. Bagaimana bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi masyarakat jika tidak punya kecakapan dan kemampuan untuk memimpin atau mewakili masyarakat, ujarnya setengah bertanya.

Parahnya lagi, politisi kita kerap menjadikan jabatan politik sebagai lahan pekerjaan. Mereka mendaftar jadi caleg seperti melamar pekerjaan. Motif utamanya adalah ekonomi. Kita yakin banyak dari mereka yang saat ini sudah mendaftar di KPU tujuannya adalah mencari pekerjaan, bukan untuk mengabdi pada rakyat. Kita tentu tidak mau punya pemimpin semacam itu, yang kelak bisanya cuma korupsi dan menyengsarakan rakyat, tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu