HEADLINE NEWS

Ridho Yahya : Inventaris Aset Pemkot Prabumulih

PRABUMULIH, PP--Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya meminta seluruh Dinas/SKPD agar memperhatikan aset-aset milik Pemerintah Kota Prabumulih. Hal ini disampaikan oleh Ridho Yahya saat membuka Sosialisasi Undang-Undang nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum, Rabu (18/12) di Kampung Cemara Prabumulih.

"Kita harus menjaga aset milik Pemerintah Prabumulih. Karena kebanyakan aset Pemerintah Kota Prabumulih, adalah aset milik Kabupaten Muara Enim, yang diserahkan ke Pemkot Prabumulih," jelasnya.

 

Ia juga meminta kepada Kepala BPN Prabumulih untuk membantu menyelesaikan sertifikasi aset tanah milik, yang menjadi klaim pihak lain yang merasa memiliki aset itu, padahal aset tanah itu merupakan aset Pemerintah. Kepada Lurah dan Camat di Prabumulih, ia juga minta agar terus memantau secara langsung pembangunan di wilayahnya, terutama pembangunan menyangkut izin membangun terutama ruko.
"Contohnya pembangunan ruko di jalan Padat Karya, yang sudah mepet di pinggir jalan, yang notabene milik pemerintah. Karena kurang perhatian dan peduli dari lurah dan camat dalam memberikan izin, dan tidak pernah terjun ke lapangan, maka hal ini dibiarkan saja," terang Ridho.

 

Sementara itu Kabag Pemerintahan Setda Prabumulih Rozali SSos dalam laporannya menyatakan Sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan bagi SKPD/Dinas di Lingkungan Pemkot Prabumulih dalam mengambil keputusan dan juga dalam menjaga aset-aset yang dimiliki. Narasumber kegiatan ini dari Kanwil BPN Provinsi Sumsel dan diikuti oleh SKPD/Dinas di Lingkungan Pemkot Prabumulih.(bmg)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *