Home » » Ridho Yahya Instruksi Kades Lurah Data Warga Miskin

Ridho Yahya Instruksi Kades Lurah Data Warga Miskin

Written By Posmetro Prabu on 08/12/13 | 8.12.13

PRABUMULIH, PP--Lantaran tidak percaya dengan data BPS, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, menginstruksikan kepada seluruh kepala desa (kades) dan lurah di Kota Prabumulih, untuk mendata warga miskin yang nantinya  akan diberikan bantuan oleh Pemkot Prabumulih.

Ridho beralasan, kades dan lurah lebih mengetahui kondisi warganya dibandingkan petugas statistic. Sebab, belajar dari data BPS, sudah banyak yang terjadi seperti yang kita ketahui banyak warga yang miskin yang tidak dapat bantuan BLT atau BLSM sedangkan yang tidak layak justru dapat

“Kita lihat saja pada saat pembagian BLT atau BLSM beberapa waktu lalu, ada orang yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan justru tidak mendapatkannya,” ujar Ridho saat membuka rapat Kades dan Lurah se Kota Prabumulih yang diselenggarakan BPMPDK, di Hotel Central City Prabumulih, Kamis (05/12).

Untuk itu, Ridho menginstruksikan agar seluruh kades dan lurah di Kota Prabumulih, untuk melakukan pendataan terhadap warga yang masuk dalam wilayah kerjanya. Warga yang didata tersebut, diklasifikasikan sesuai dengan status social dan ekonominya dimasyarakat.

“Saya sebagai Walikota kepengen punya data dari lurah dan RT, yang memang ujung tombak dan mengetahui kondisi dilapangan. Kita pengen tahu, berapa nian jumlah dilurah itu di RT itu yang rumahnya tidak layak dan miskin yang ada di Kota Prabumulih,” tegasnya.

Dengan adanya data tersebut, sambung Ridho, pihaknya dapat menentukan skala prioritas apabila ada program bagi warga miskin. “Apabila mereka tidak dapat program pemerintah pusat atau provinsi, mungkin pemerintah dapat menanggulanginya asal mereka benar-benar miskin, akan kita prioritaskan,” ungkapnya.

Lebih jauh Ridho membeberkan, bila telah memiliki data warga miskin tersebut, pemerintah kota Prabumulih akan berdialog langsung dengan warga tersebut pterkait rogram apa yang mereka inginkan agar dapat mengangkat status social ekonomi mereka. “Pihaknya akan menanyakan langsung ke warga, apa yang mereka ingin dari program tersebut. Sehingga bantuan ini memang yang diinginkan warga tersebut," pungkasnya. (bmg/nd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu