Home » , » Ridho Berikan Bantuan Bagi Ketua RW Dan RT Sekota Prabumulih

Ridho Berikan Bantuan Bagi Ketua RW Dan RT Sekota Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 24/12/13 | 24.12.13

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan serta Desa (BPMPKD), Senin, (23/12) memberikan bantuan dana oprasional kepada seluruh Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) Kota Prabumulih.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di pendopoan rumah dinas (rumdin) walikota secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, didampingi Sekretrais Daerah, H Ahmad Sobri beserta jajaran unsur pimpinan daerah Kota Prabumulih lainnya.

Adapun jumlah RT dan RW yang mendapatkan bantuan dana oprasional tersebut yakni sebanyak 655 orang, terdiri dari 517 orang Ketua RT dan 138 orang ketua RW. Besaran dana yang diterima setiap RT yakni Rp350 ribu perbulan, sementara Rp 400 ribu perbulan bagi Ketua RW yang masing-masing dibayarkan selama tiga bulan.
Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pihaknya melakukan pemberian dana oprasional tersebut ditujukan sebagai bentuk penghargaan serta agar para RT dan RW meningkatkan kinerja.

“Pemberian oprasional ini kita tujukan agar yang bersangkutan terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkungan masing-masing,” ujar Ridho usai acara penyerahan dana tersebut, Senin, (23/12).

Ia menjelaskan, selain memberikan penghargaan untuk terus melayani masyarakat, pemberian dana oprasional tersebut juga ditujukan untuk memotivasi kepada RT serta RW dalam membantu Pemerintah Kelurahan dalam melaksanakan roda pemerintahan.
“Kita berharap dengan diberikannya dana oprasional ini, RT maupun RW lebih giat terjun ke masyarakat dan menanyakan keluhan warganya, lalu melaporkan kepada pihak kelurahan,” jelasnya.

Suami Ir Suryani Ngesti Rahayu ini juga berharap, kepada para RT dan RW untuk terus meningkatkan kebersihan dengan menggelar kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan dan sebagainya, selain itu juga hendaknya menggalakkan lagi pos kamling di lingkungan masing-masing.

“Sehingga selain bersih, wilayah kita akan aman. Tidak hanya kita yang akan senang dan aman, tetapi orang yang masuk ke daerah kita akan nyaman dan pada akhirnya mencontoh hal itu,” bebernya.
Walikota juga meminta, hendaknya mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Prabumulih, sehingga kejadian pembatalan pembangunan tidak lagi terulang.

“Jika ada masukkan atau saran silahkan sampaikan, jika ada yang perlu diperbaiki silahkan sampaikan, kita berharap masyarakat mendukung semua program yang kita rencanakan, karena kita tidak membuat program untuk mensengsarakan rakyat,” tukasnya. (bmg/and)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu