Home » , , » Reses DPRD Sumsel Tanpa Walikota Prabumulih

Reses DPRD Sumsel Tanpa Walikota Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 11/12/13 | 11.12.13

PRABUMULIH, PP--Reses Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Dapil IV (Kota Prabumulih-Muara Enim) digelar Rabu, (11/12) bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.
Hadir Anggota DPRD Provinsi Sumsel yang dipimpin oleh Abadi B Darmo, Ir H Ahmad Yani, Aswandi Asgaf, Giri Ramanda Kiemas dan Saifurrahman.

Plt Sekda H Achmad Sobri mewakili Walikota Prabumulih, juga tampak Kepala SKPD/Dinas Pemkot Prabumulih.

Dalam pertemuan ini dibahas masalah bantuan dan realisasinya di Kota Prabumulih. Namun anggota DPRD ini mengeluhkan kurangnya perhatian dan dukungan langsung dari Walikota Prabumulih, terhadap kegiatan ini. "Bayangkan saja, dalam pertemuan untuk menyerap aspirasi dan keperluan Pemerintah Kota Prabumulih, terhadap anggaran Provinsi yang dapat disalurkan ke Prabumulih, perhatian dan dukungannya kurang," terang Abadi B Darmo. Ia membandingkan dua Kabupaten lainnya, Muara Enim dan PALI yang begitu peduli untuk bertatap muka mengemukakan kebutuhan daerahnya dalam reses DPRD Provinsi ini.

"Bahkan pihak Kabupaten Muara Enim dan PALI menghadirkan seluruh Kepala SKPD dan Muspida daerah masing-masing," banding Abadi. Ia juga menyatakan masing-masing anggota DPRD mempunyai Dana Aspirasi sebear Rp 5 Milyar. "Bayangkan, dari delapan anggota DPRD Sumsel Dapil IV ini terdapat dana sebesar Rp 40 Milyar, yang mungkin setengahnya bisa diserap dan dialirkan ke Prabumulih,"

 

Dalam pertemuan ini dibahas masalah pembangunan fisik yang dibantu dari anggaran APBD Provinsi dan Dana Aspirasi masing-masing DPRD Provinsi Sumsel. Pembangunan Jembatan di Payuputat, pembangunan TPA (Tempat Pembuangan Akhir), bantuan untuk Infocus bagi sekolah-sekolah yang menerapkan Kurikulum 2013, menjadi bahasan didalam pertemuan Reses ini

Ir Ahmad Yani, yang juga anggota Banggar DPRD Provinsi Sumsel ini minta agar pihak SKPD atau Dinas di Prabumulih, agar mempunyai data yang jelas terhadap kebutuhan yang diperlukan."Hingga nanti, saat pembahasan anggaran di Banggar DPRD Sumsel, dapat diperjuangkan," bebernya.

Ahmad Yani juga mengungkapkan keseriusan dan keinginan dari Dinas/SKPD di Prabumulih yang terkesan "dingin". "Di bidang fisik, komunikasi saya dengan Dinas Pekerjaan Umum Prabumulih, sangat minim," ujarnya. Usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Prabumulih,  selanjutnya rombongan anggota DPRD Sumsel melanjutkan kegiatan di Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu