Home » » Prabumulih Miliki Gedung Pelayanan Sintap Bertaraf Nasional

Prabumulih Miliki Gedung Pelayanan Sintap Bertaraf Nasional

Written By Posmetro Prabu on 04/12/13 | 4.12.13


SUDIRMAN, PP - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang perizinan, berbagai upaya terus dilakukan oleh Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM. Salah satunya dengan membangun kantor pelayanan perizinan terpadu.Hal ini semata-mata agar masyarakat yang ingin mendapat pelayanan tidak merasa kecewa dan kesulitan lagi dalam mengurus dokumen perizinan dan lainnya.

Pembangunan kantor pelayanan perizinan terpadu merupakan bagian dari komitmen pemerintah Kota Prabumulih untuk meningkatkan pelayanan kepada warganya. Untuk itu, gedung pelayanan harus terasan nyaman, bersih dan dijaga dengan baik. Bila petugas tidak berhasil melayani warganya dengan baik, pembangunan gedung ini tentunya tidak akan optimal. "Dengan dibangunnya Gedung Sintap berlantai dua, kepada petugas pelayanan yang ada di kantor diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ujar Walikota Prabumulih saat diminta tanggapannya disela-sela acara pelantikan pergantian antar waktu (PAW) DPRD Prabumulih (02/12).

Dikatakan, dalam proses pembangunan ini tentu tidak dengan modal yang sedikit. Jadi dalam hal ini pelayanannya juga harus lebih bagus dari yang sebelumnya. “Gedung ini dibuat buat untuk melayani masyarakat, jadi warga harus bisa menikmati pelayanan di kantor itu nantinya dengan nyaman jauh dari sebelumnya, ujar Ridho.

Ridho Yahya juga menambahkan, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Prabumulih, pada tahun 2014 pemerintah akan segera merealisasikan pembangunan pasar modern di Bumi Seinggok Sepemunyian. Anggaran untuk pembangunan pasar inpres dengan gaya modern tersebut sudah dimuatkan dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) kota Prabumulih tahun 2014. "Untuk mewujudkan rencana tersebut kita sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud"ungkapnya.

Pantauan posmetro dilapangan, proyek pembangunan gedung pelayanan perizinan terpadu yang berada di jalan Jend Sudirman nomor 34 Kelurahan Tugu Kecil atau tepat disamping stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Prabumulih Timur ini dalam pembangunanya sudah hampir rampung. Para pekerja tampak lembur untuk menyelesaikan seluruh bangunan agar selesai tepat waktu. Dengan dibangunnya gedung ini, masyarakat kota Prabumulih dalam mengurus keperluan perizinan dipastikan akan lebih nyaman dari sebelumnya.

Untuk lantai satu saja terdapat beberapa ruangan pegawai. Satu ruang tunggu yang luas dan langsung berhadapan dengan resepsionis kantor yang dilengkapi dengan pendingin ruangan serta televisi yang khusus disediakan untuk hiburan nasabah dan masyarakat yang mengurus dokumen perizinan. Dilantai dua bangunan tampak sudah selesai 85 persen. Bagian lantai sudah dikeramik. Demikian juga Dinding bangunan ruangan dalam sudah dicat dengan warna yang sejuk berikut plapon sudah dipasangi lampu.

Sementara, dibagian luar seperti tampak pada gambar, seluruh dinding bangunan dalam pengecatan sudah hampir rampung. Tampak salah seorang pekerja sedang melakukan pengecatan dan beberpa pekerja lainnya juga sedang melakukan penyelesaian pekerjaan dilantai satu maupun lantai dua gedung. Beberapa photo yang dilampirkan dalam portal ini adalah photo saat proyek mulai dilaksanakan. Tampak seluruh bangunan dilengkapi tulang agar bangunan kuat dan kokoh.

Kontraktor proyek selaku penanggungjawab pekerjaan ketika dihubungi posmetroparabu.com mengungkapkan bahwa kondisi proyek kini sudah dalam tahap finishing. Seluruh bagian gedung termasuk ruangan dari lantai satu hingga lantai dua sudah hampir rampung pembangunannya. "Penyelesaian pekerjaan bangunan sudah mencapai 90 persen. Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah selesai sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati" ujarnya.

Sementara salah seorang pegawai di Sintap ketika dibincangi portal ini mengaku sangat bangga dengan adanya bangunan gedung yang baru. Menurutnya, dengan dibangunnya gedung Sintap dua lantai ini mampu memberikan semangat yang baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dibidang perizinan. Mudah-mudahan, warga kota Prabumulih kedepan akan semakin nyaman berurusan dikantor Sintap karna pelayanan yang prima akan segera terwujud, ungkapnya.  (pp/01)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu