Home » , » Pedagang Setuju Direlokasi dan Dibangun Pasar Inpres Baru

Pedagang Setuju Direlokasi dan Dibangun Pasar Inpres Baru

Written By Posmetro Prabu on 11/12/13 | 11.12.13

PRABUMULIH, PP--Keinginan Pemerintah Kota Prabumulih Merevitalisasi dan penataan Pasar Inpres Prabumulih, tampaknya terus dilakukan. Bertempat di Balai Karya Kelurahan Pasar II Prabumulih, Rabu (11/12) dilakukan pertemuan membahas rencana revitalisasi ini.

Pertemuan sendiri dipimpin langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya. Hadir juga Assisten III M Kowi, Polres Prabumulih, Kejari Prabumulih, Camat Prabumulih Timur dan Prabumulih Utara, Lurah Pasar II dan ratusan pedagang di Pasar Inpres Prabumulih.

Dalam pertemuan ini, Ridho Yahya menjelaskan rencana revitalisasi dan penataan pasar Inpres Prabumulih. "Kita akan bangun pasar Inpres ini tiga lantai, dengan masing-masing lantai yang sesuai dengan dagangannya. Contoh lantai I khusus untuk ikan dan daging, lantai II untuk Pakaian dan lantai III untuk perlengkapan rumah tangga lainnya," jelasnya.

Untuk itu jelasya lagi, pihak Pemkot akan merelokasi pedagang selama pembangunan pasar Inpres dilaksanakan. "Kita data berapa jumlah pedagang dan akan relokasi sementara pembangunan dilakukan," tambahnya lagi.

Dari pedagang sendiri banyak mempertanyakan nasib mereka setelah pasar dibangun, apakah akan dipungut retribusi lebih besar, atau bahkan bagi mereka yang menyewa los bukan dari tangan pertama, apakah mendapatkan kesempatan berdagang di Pasar Inpres yang baru dibangun.

Ridho Yahya memastikan semua pedagang tidak akan dirugikan dan dianaktirikan. "Kita akan perlakukan adil dan dengan asas kesama rataan. Bagi yang menyewa dari pihak pertamapun akan kita perhatikan agar mendapat hak yang sama," tandas Ridho Yahya.

 
Selanjutnya akan diadakan pertemuan lanjutan mengenai kesiapan relokasi pemindahan ke kawasan yang disediakan oleh Pemkot Prabumulih. Saat ditanya kapan akan dimulai pengerjaan pembangunan, ia menjawab setelah mendapat persetujuan dari DPRD Prabumulih. "Kita tunggu pengesahan APBD Prabumulih 2014, Insya Allah jika disetujui, mungkin sekitar  minggu kedua bulan Januari 2014, kita lakukan pemindahan sementara pedagang ke lokasi baru. Bahkan saya minta kontraktor pengerjaan agar "dikebut" pembangunan Pasar Inpres baru, agar dapat segera ditempati," katanya panjang lebar.

Ia juga mengucapkan terima kasih, atas persetujuan dan kesediaan pedagang agar direlokasi sementara pembangunan Pasar Inpres dilakukan. "Mudah-mudahan pembangunan ini memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan pedagang di Pasar Inpres," harap Ridho Yahya. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu