HEADLINE NEWS

Mas'ut Penderita Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan Dermawan

CAMBAI, PP - Mas'ut (15) hanya bisa berbaring lemah tak berdaya ditempat tidurnya setelah penyakit tumor ganas menyerangnya setahun lalu. Kedua orangtunya terpaksa merawatnya dirumah dengan seadanya oleh ketidakmampuan membiayai perobatan. Pihak rumah sakit umum (RSU) Kota Prabumulih mengaku tidak mampu mengobati Mas'ut dan merujuknya ke RSUD Palembang. Namun karena keterbatasan biaya yang dimiliki, anak Sulung dari tiga bersaudara ini oleh orangtuanya Satidin (46) terpaksa membawanya pulang kerumah dan dirawat seadanya di kediamannya RT 02 RW 03 Kelurahan Sindur Kota Prabumulih Sumatera Selatan.

Di kasur berukuran 50 X 150 cm itu Mas'ut saat ditemui hanya memandangi langit-langit rumahnya. Untuk melihat siapa tamu yang datang, Mas'ut tampak kesulitan melihat akibat benjolan yang tumbuh membesar di alis matanya itu. Badanya tampak kurus dan fisiknya kian melemah. Kepada posmetroprabu.com ia hanya tersenyum dan menteskan airmata.

Seperti tampak pada gambar diatas, kondisi Mas'ut tampak lemah. Kaki kanannya tampak membengkak dan mengeluarkan nanah sementara kaki kirinya kian mengecil. Dibagian wajah atau tepat diatas mata kiri dan dagunya Mas'ut tampak benjolan sebesar genggaman tangan orang dewasa.

Menurut keterangan ayahnya Satidin saat ditemui posmetroprabu.com dikediamannya Jum'at Malam (13/12) awalnya Mas'ut hanya mengalami demam biasa. Seminggu kemudian atau sekitar Februari 2013 lalu Mas'ut mengeluh sakit yang luarbiasa pada bagian kakinya. Mas'ut pun lantas dilarikan ke RSUD Kota Prabumulih. Dokter di RSUD belum berani mengambil tindakan operasi lantaran penyakit Mas'ut belum diketahui atau Hasil Diagnosa dokter masih belum final. Kanker atau tumor belum jelas dan Mas'ut pun masih dirawat seadanya dikelas berobat gratis.

Oleh karena keterbatasan dana yang dimiliki, Kedua orang tua Mas'ut yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani ini hanya bisa berdoa dan berharap uluran tangan dermawan untuk bisa melanjutkan perobatan anaknya ke Rumah sakit. Di gubuk berukuran 5x5 meter itu, Satidin didampingi Ketua RT 02 Tarmidi dan 2 orang tetangganya berharap perhatian pemerintah.

"Kami butuh bantuan dan uluran tangan semua pihak untuk membantu anak saya yang  mengidap penyakit tumor ganas menyerang kaki kanan serta mata dan dagunya yang ditumbuhi benjolan" ujar Satidin. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *