HEADLINE NEWS

Kusron : 2 Sekolah di undang Dalam Diskusi Terbatas

PRABUMULIH, PP - Setidaknya dua sekolah sasaran penerapan kurikulum 2013 dilingkungan Dinas Pendidikan Prabumulih mendapatkan undangan untuk mengikuti diskusi terbatas tentang Plaksanaan kurikulum 2013 di Jakarta belum lama ini. Kedua sekolah tersebut adalag SMAN 2 dan SMPN 8 Prabumulih.

Kepala Dinas Pendidikan Prabumulih melalui sekteratisnya, Kusron SPd MSi mengatakan hal ini merupakan sesuatu yang membanggakan, pasalnya dari indonesia hanya 12 sekolah yang diundang, dan dua diantaranya adalah dari Kota Prabumulih.

"Kita sangat bangga atas undangan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  yang ditujukan kepada kita untuk mengikuti diskusi terbatas tentang kurikulum 2013. Dalam diskusi tersebut kita merasa bebas untuk menggali informasi dan pengetahuan baru mengenai kurikulum baru,"ujarnya.

Ia mengagatakan salah satu alasan pemanggilan tersebut meskipun baru beberapa sekolah yang menjadi sekolah sasaran, namun sekolah yang belum menjadi sasaran juga sudah siap menerima kurikulum 2013. "Memang di dunia pendidikan ini harus inovatif, cepat menerima perubahan perubahan,"bebernya.

Lebih jauh Kusron mengatakan jika pada 2014 mendatang akan ada peningkatan penerapakn kurikulum 2013, jiak sekarang hanya kelas 1 dan 4 untuk SD, kelas 7 untuk SMP dan kelas X untuk SMA, maka akan terus meningkat yaitu kelas 1,2, 4 dan 5 untuk SD, kelas 7 dan 8 untuk SMP dan kelas X, XI untuk SMA.

"Kita mengapresiasi hal tersebut, kurikulum adalah suatu kebijakan, sehingga kita terus berupaya agar kurikulum 2013 bukan hanya konsep namun juga impelemntasinya yang dikedepankan,"tandas Kusron.(bmg/3k)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *