Home » , , » KUAPPAS APBD Prabumulih 2014 Disepakati

KUAPPAS APBD Prabumulih 2014 Disepakati

Written By Posmetro Prabu on 09/12/13 | 9.12.13

PRABUMULIH,PP--Setelah melakukan pertemuan selama hampir 6 jam, akhirnya fihak Pemerintah Kota Prabumulih dan DPRD Prabumulih menyetujui dan menandatangani KUAPPAS APBD Prabumulih Tahun 2014.

Penandatanganan sendiri berlangsung di ruang Rapat DPRD Prabumulih, Senin (9/12) pukul 16.30 WIB. Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menandatangani langsung disaksikan oleh Ketua DPRD Prabumulih Ir Dipe Anom. 

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Prabumulih, H Erwansyah dan Ahmad Palo. Hadir juga Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri, Plt Sekda Prabumulih H Achmad Sobri, Plt Kepala Bappeda Elman, Kepala DPPKAD Drs Ujang Sukarman, Kepala Dinas PU Prabumulih Ir M Ardi Supratman, serta anggota Banggar DPRD Prabumulih.


Usai penandatangan, Walikota Prabumulih menyatakan rasa terima kasih atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Prabumulih dan DPRD Prabumulih. "Mudah-mudahan pembahasan dan pengesahan dapat segera diselesaikan. Karena tahun 2014 mendatang, Pemkot Prabumulih melakukan pembangunan yang melibatkan masyarakat, seperti pembangunan Pasar Inpres Prabumulih," jelas Walikota.

Ia juga akan meminta para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, agar dapat hadir mengikuti rapat pembahasan KUAPPAS 2014 menjadi APBD Prabumulih 2014.

Sementara itu Ketua DPRD Prabumulih Ir Dipe Anom saat dimintai pendapatnya mengenai penandatangan KUAPPAS APBD Prabumulih 2014 menyatakan bahwa ini merupakan sinkronisasi antara Pemerintah Kota Prabumulih dan DPRD Prabumulih.

"Penyusunan RAPB ini berdasarkan pedoman aturan yang berlaku. Kita selalu mengedepankan peningkatan kesejahteraan rakyat.Kita harus sinergikan program pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kota.Tujuannya jelas, pemerataan hasil pembangunan yang dirasakan oleh rakyat," jelasnya. Namun ia menegaskan mekanisme politik tetap jalan.

Menurut Dipe Anom, dari KUAPPAS yang baru saja ditandatangani, akan menjadi Ranperda hingga dievaluasi ditingkat Gubernur Provinsi Sumsel."Hasil koreksi dari Gubernur akan dikembalikan lagi ke Banggar DPRD Prabumulih," tambah Dipe Anom menjelaskan.

Besaran angka RAPB dalam KUAPPAS Tahun 2014 ini mencapai kurang lebih Rp 800 Milyar. "Besaran nilai APBD ini kurang lebih Rp 800 milyar. Kalau angka persisnya saya kurang ingat. Dan Ini merupakan akumulasi global, baik dari penerimaan PAD, dan penerimaan keuangan pemerintah lainnya," terang Dipe Anom. Bahkan termasuk SILPA APBD Tahun 2013 sebesar Rp 66 Milyard, yang dimasukkan ke APBD Prabumulih 2014. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu