Home » , » Korban Banjir Menunggu Perhatian Pemkab PALI

Korban Banjir Menunggu Perhatian Pemkab PALI

Written By Posmetro Prabu on 08/12/13 | 8.12.13

PALI, PP--Banjir yang melanda desa-desa di pinggiran Sungai Lematang yang sudah lebih dari lima hari sampai saat ini belum mendapat perhatian pemerintah. Banjir yang di sebabkan meluapnya Sungai Lematang ini merupakan banjir tahunan yang sering di desa desa di pinggiran sungai Lematang.

Akibat banjir yang berlarut –larut ini warga tidak  bisa menyadap karet dan juga banyak padi pematang yang   maupun tanaman palawija warga banyak  rusak terendam banjir seperti yang di alami Insan (45) warga Dangku Kecamataan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim  mengaku mengalami kerugian puluhan juta rupiah karena tanaman jagung dan padi pematangnya rusak terendam banjir  “ Ini hari keempat banjir genangi kebon karet aku “ ungkapnya kepada media ini.
 
Hasil pantauan media ini d pastikan banjir menenggelamkan sepuluh desa di Kecamatan Tanah mulai dari Desa Bumi ayu sampai ke Modong Kecamatan Tanah Abang  akibat peristiwa itu ratusan juta rupiah kerugian di derita warga karna banjir ini seperti yang di sampaikan Irwanto Kepala Desa Muara Sungai saat di mintai keterangan yang terbanyak adalah kebun  karet dan ternak dan juga tanaman lain warga jelasnya seraya mengharapkan bantuan kepada pemerintah dan pihak terkait untuk dapat menringankan beban korban banjir.

Sementara itu, akibat banjir yang tergolong parah terjadi di desa Curup  banyak warga desa Curup yang telah mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari banjir  yang semakin tinggi   takut rumahnya  terbawa arus banjir. "Kami mengungsi ketempat lebih aman, menghindari banjir yang cukup tinggi," jelas Aca warga desa Curup yang lagi mengemas alat rumah tangganya untuk diungsikan.
 
Sekretaris Kecamatan Tanah Abang Zainal Abson saat di konfirmasi  mengatakan, pihaknya telah melaporkan peristiwa banjir ini ke Pemerintah Kabupaten untuk di tindak lanjuti."Kami harapkan warga korban banjir untuk bersabar sambil menunggu bantuan pemerintah," jelasnya.(pd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu