Home » , » Komisioner KPUD Prabumulih Dilantik 7 Januari

Komisioner KPUD Prabumulih Dilantik 7 Januari

Written By Posmetro Prabu on 30/12/13 | 30.12.13

PALEMBANG, PP - Setelah melalui proses panjang, mulai dari seleksi  administrisi, tertulis, kesehatan, psikologi serta uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Propert tes) bagi calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di 15 Kabupaten/kota se-Sumsel akan di lantik pada 7 Januari 2014 mendatang.

Komisioner KPU Sumsel, Ahmad Naafi, Senin (30/12) mengatakan, pihaknya (KPU Sumsel) telah melakukan seleksi calon komisioner tersebut dan dalam waktu dekat akan dilakukan rapat pleno untuk menentukan 5 besar dari 10 calon setiap daerah.

"Kita sudah mengadakan evaluasi pelaksanaan fit and propert tes, yang dimana proses tersebut masih dalam tahapan seleksi. Jadi kita laksanakan dulu tahapan seleksi, dan akan diplenokan mudah-mudahan dibawah tanggal  2 Januari,"kata Naafi di sekretariat KPU Sumsel.

Menurut Naafi, sesuai jadwal penetapan 5 komisioner KPUD tersebut sesuai jadwal, pada tanggal 2-6 Januari. Dimana dikurun waktu tersebut mereka akan menimbang semua dari hasil kepatutan termasuk masukan masyarakat sebelumnya, untuk menentukan calon yang terbaik dan layak sebelum dilantik pada 7 Januari.

"Dari hasil pleno nanti akan tergambar, apakah hasil temuan kita sebelumnya calon bersalah atau tidak, baik dari produk tim sel atau produknya akan diplenokan,"ujarnya.

Disinggung adanya anggapan akan kesulitan komisioner baru tersebut mampu menjalankan tugasnya, dengan waktu yang mepet, Naafi mengatakan dirinya tidak ragu dan menilai tolak ukur akan siapnya mereka dari seleksi yang benar.

"Menganai komisioner baru nanti, yang menentukan sekali akan profesional mereka yaitu dari perekrutan, di fit and proper tes nanti akan ditekankan, apakah nanti mereka mapun menjadi komisioner dengan baik, sehingga tergambar apakah layak atau tidak, dan apakah bisa memenuhi tugas berat itu, nanti diputuskan di pleno," terangnya. 

















Sumber : tribunsumsel.com
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu