Home » , » Ketahuan Mencuri, Sudis Terjun ke Dalam Sumur

Ketahuan Mencuri, Sudis Terjun ke Dalam Sumur

Written By Posmetro Prabu on 08/12/13 | 8.12.13

PRABUMULIH, PP - Naas dialami Sudis (27) warga Kelurahan Mangga Besar (Mabes) Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih. Pasalnya, gara-gara aksinya hendak mencuri dirumah Abdul Roni (57), warga Jalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur, diketahui warga, pemuda ini nekat terjun bebas kedalam sumur.

Akibatnya, Sudis nyaris tewas tenggelam didalam sumur jika saja tidak segera diselamatkan oleh aparat kepolisian yang tak sengaja melintas dilokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Meski berhasil diselamatkan, pemuda ini mengalami luka memar disekujur tubuhnya akibat terkena pukulan serta lemparan batu yang dilakukan oleh warga yang emosi.

Peristiwa yang cukup menghebohkan tersebut, berlangsung dikawasan jalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Minggu siang (08/12) sekitar pukul 15.00 WIB

Informasi berhasil dihimpun, bermula ketika dirinya berniat membobol rumah milik A Roni yang dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya liburan ke Lampung. Dengan mengendap-endap dan bermodalkan obeng dan linggis, warga Mabes ini mendekati pintu depan rumah tersebut.

Setelah sempat melihat situasi dilokasi kejadian, Sudis mulai menjalani aksinya dengan cara mendongkel pintu rumah tersebut. Tanpa disadarinya, ternyata aksinya tersebut telah diintai salah satu warga yang curiga dengan gerak-geriknya. Saat ia mulai menjalani aksinya itu, warga yang melihat itu langsung meneriakinya maling.

Spontan, jeritan warga tersebut mengundang warga lainnya mendatangi rumah korban. Tak lama puluhan warga ramai berkumpul dan berusaha menangkapnya, melihat itu pelaku menjadi panik lalu kabur kearah belakang rumah dengan memanjat pagar. Setelah itu, pelaku menjauhi warga yang mengejarnya.

Selanjutnya, pelaku berusaha menghilangkan jejaknya dengan cara terjun bebas kedalam sumur. Namun ternyata, langkahnya itu ketahuan warga yang mengejar. Warga pun beramai-ramai mengerumuni sumur tersebut, sembari melempari pelaku dengan batu.

Beruntung ketika itu ada anggota satlantas Polres Muara Enim yang melintas, pelaku ditarik keluar lalu diamankan ke Mapolsek Prabumulih Timur, guna dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut. ”Memang aku nak maling disano pak, aku tuh iseng bae,” ujarnya dihadapan polisi.

Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Toni Arman SH didampingi Kanit Reskrim Aiptu Riki Yanto Atmaja ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. ”Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu