Home » » Kapolres : Oknum Polisi Pelaku Penganiayaan Telah Disidang

Kapolres : Oknum Polisi Pelaku Penganiayaan Telah Disidang

Written By Posmetro Prabu on 16/12/13 | 16.12.13

PRABUMULIH, PP - Kasus tindak pidana penganiayaan oleh oknum polisi berinisial Brigadir NP salah seorang anggota Mapolres Prabumulih terhadap warga bernama Ripo Wihado (26) Warga jalan Arimbi Kelurahan Prabu Jaya Kota Prabumulih pada 8 November 2013 lalu menurut Kapolres Prabumulih AKBP Deny Yono Putro SIK melalui Kanit P3D Iptu Sugeng Pranoto saat dikonfirmasi posmetroprabu.com di Mapolres Prabumulih Senin (16/12) mengungkapkan bahwa oknum polisi tersebut sudah diproses sesuai hukum yang berlaku.

Bahkan lanjut Sugeng, Brigadir NP saat ini sudah menjalani hukuman kurungan atas perbuatannya oleh Hakim pada Sidang Kode Etik yang digelar oleh Polres Prabumulih beberapa waktu lalu. Brigadir NP akan menjalani hukuman kurungan selama 21 hari dan disanksi penundaan kenaikan pangkat berkala, ujar Sugeng.

Dikatakan, korban saat melaporkan peristiwa dugaan penganiayaan tersebut juga langsung menembuskan laporan ke bagian Propam Polres Prabumulih. Untuk saat ini menurut sugeng, berkas hasil pemeriksaan oleh bagian reskrim belum sampai ke Propam sehingga Propam belum bisa melakukan tindakan dan yang bersangkutan juga masih menjalani hukuman.

Kepada oknum polisi yang terlibat kasus tindak pidana lanjut Sugeng Polres Prabumulih tidak main-main. Beberapa waktu lalu bahkan sebanyak lima personel yang diduga terindikasi narkoba sudah menjalani persidangan kode etik, sidang sendiri dipimpin langsung Wakapolres Prabumulih, Kompol Ahmad Pardomuan. Mereka yang terbukti bersalah telah diberikan sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Bahkan tindakan terberat seperti pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) juga telah dilakukan, tandasnya.

Seperti yang diberitakan oleh portal ini beberapa waktu lalu, korban Ripo Wihardo diduga dianiaya oleh beberapa oknum polisi. Selain Brigadir NP, oknum anggota badan narkotika propinsi (BNP) juga terlibat dalam aksi kasus dugaan penganiayaan tersebut. Korban kepada posmetroprabu.com mengaku dirinya tanpa ditanya langsung menghujami pukulan menggunakan senjata ke bagian kepala sehingga mengakibatkan 5 luka bocor dibagian kepala. (pp/01)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu