Home » , » Iringan Mobil Bupati Muara Enim Dilempari Batu

Iringan Mobil Bupati Muara Enim Dilempari Batu

Written By Posmetro Prabu on 02/12/13 | 2.12.13

PRABUMULIH, PP - Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar beserta rombongan, Sabtu siang (30/11) sekitar pukul 15.30 WIB mendadak panik. Pasalnya, saat dalam perjalanan menuju Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim tepatnya dikawasan jalan Lingkar Kota Prabumulih, iring-iringan mobil orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim tersebut dilempari sekelompok anak muda yang tengah nongkrong-nongkrong dipinggir jalan tersebut.

Akibatnya, sebuah mobil Toyota Jeep BG 33 Q yang dikendarai Bripka Maryoto dan dengan penumpang Danramil yang berada persis dibelakang mobil bupati terkena lemparan batu hingga membuat kaca mobil bagian kiri pecah. Beruntung lemparan batu tak mengenai penumpang yang ada dilalamnya, sehingga tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi berhasil dihimpun, siang itu Ir Muzakir Sai Sohar berikut rombongan diantaranya Danramil dalam perjalanan menuju Kecamatan Lubai. Dengan dikawal mobil Patwal Satlantas Polres Muara Enim dan beberapa orang pengawal pribadinya (walpri) serta unsure muspika mereka melintas dikawasan jalan Lingkar.

Saat berada dilokasi kejadian, terlihat beberapa orang pemuda yang tengah duduk-duduk dimotor ditepi jalan. Tiba-tiba satu diantara rombongan pemuda tersebut, mengambil batu lalu melemparkan batu tersebut ke iring-iringan mobil yang membawa Bupati Muara Enim. Beruntung lemparannya meleset alias tidak mengenai mobil Land Cruiser yang ditumpangi Muzakir Sai Sohar atau yang akrab dipanggil Cakuk.

Akan tetapi, batu yang meleset itu justru mengenai mobil Toyota Hardtop (jeep) BG 33 Q yang ada persis dibelakang BG 1 D tersebut. Tak pelak akibat kerasnya batu tersbeut, membuat kaca mobil bagian kiri menjadi pecah. sadar salah satu mobil rombongannya terkena lemparan, iring-iringan mobil sontak berhenti dan penumpang keluar termasuk bupati guna mengejar para pelaku.

Tapi ketika itu para pelaku telah lebih dahulu kabur kedalam kebun karet yang ada dilokasi kejadian. Pelaku kabur dengan meninggalkan motor mereka, sadar pelaku kabur pengawal langsung melaporklan kejadian itu ke Polres Prabumulih tak lama berselang petugas datang dan langsung mengamankan motor milik pelaku yang tinggal dilokasi kejadian.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Saat ini kita masih melakukan penyelidikan, dan tiga unit motor yang diduga milik pelaku telah kita amankan,” pungkasnya. (dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu