Home » » Hanunah Cs Minta Bebas

Hanunah Cs Minta Bebas

Written By Posmetro Prabu on 17/12/13 | 17.12.13

PALEMBANG - Sidang lanjutan dugaan korupsi penyelewengan dana pengembangan benih ikan unggul Dinas Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Peternakan dan Perikanan (DP2KP2) Kota Prabumulih kembali digelar. Dalam sidang dengan agenda pembacaan pledoi atau pembelaan  terdakwa mantan Kepala DP2KP2, Hj Hanunah, Edi Iskandar (mantan PPTK) dan Andi Irianto (mantan PPL/berkas terpisah) dan Rustam meminta bebas.

Permintaan bebasa ini disampaikan dalam pledoi atau pembelaan yang dibacakan dihadapan majelis hakim yang diketuai Kristwan G Damanik SH. Keempat terdakwa yang masing-masing didampingi penasehat hukumnya masing-masing meminta agar majelis hakim bisa membebaskan terdakwa. Pasalnya, terdakwa beranggapan tidak melakukan sebagaimana yang didakwakan oleh jaksa penuntut umum (JPU), R Andra Kurniawan SH.

“Kami merasa apa yang dituduhkan dan didakwakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) tidak tepat, karena tindakan yang dilakukan ini sudah sesuai dengan aturan dan prosedur. Selain itu, kebijakan tidak bisa dipidana,” kata terdakwa Hj Hanunah saat membacakan pledoi di persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Senin (16/12).

Sementara itu, terdakwa Rustam yang notabene kontraktor dalam kegiatan tersebut, dalam pledoi yang dibacakan oleh penasehat hukumnya dari Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Palembang, Bustanul Fahmi SH mengatakan, yang dilakukan oleh terdakwa sudah terlebih dahulu dilaporkan ke pihak terkait. “Kami minta agar majelis hakim memberikan vonis yang seadil-adilnya dan membebaskan terdakwa dari segala dakwaan,” terangnya. (afi/sumeks)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu