Home » » Gerakan Satu Juta Pohon di Prabumulih

Gerakan Satu Juta Pohon di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 08/12/13 | 8.12.13

PRABUMULIH, PP-- Walikota Prabumulih , Ir. Ridho Yahya , MM didampingi istri Ir. Ngesti Rahayu dan Kadin Pertanian Drs Syamsu Rizal SP Msi serta diikuti kepala SPKD dilingkungan Pemkot Prabumulih melakukan tanam perdana  pohon program One Billion Indonesian Tree (OBIT) jenis pohon  angsana dan terembesi di bantaran sungai kelekar tepatnya  di dusun Gunung Ibul Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Jumat, (6/12).

Program nasional tersebut dicanangkan pemerintah pusat secara nasional pada 20 Nopember 2013 lalu.
Walikota dalam sambutan  pembukaan yang diadakan dilapangan bola kaki Kelurahan Gunung Ibu itu mengharapkan agar masyarakat dapat memelihara dan menjaga pohon yang ditanam sehingga nantinya akan dinikmati anak cucu kita. "Mari kita jaga kelestarian alam, dengan menanam pohon, agar nanti anak cucu kita dapat menikmati hasilnya. Jagalah kebersihan lingkungan dan selalu peduli terhadap lingkungan, "jelas Ridho.

Selanjutnya orang nomor satu di kota Seinggok Sepemunyian itu mengaku kedepan akan memprogramkan di setiap rumah yang memiliki halaman yang masih kosong akan diberi tanaman buah-buahan.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Perikanan Dan Kehutanan (DP2K) Prabumulih, Drs Syamsu Rizal SP MSi mengaku kalau program OBIT adalah program nasional . Jenis pohon yang ditanam antara lain  akasia, terembesi dan sirsak . Diakuinya kalau program penghijauan ini adalah salah satu usaha mengurangi panas global dan membuat Indonesia menjadi negara yang hijau dan bersih sekaligus menjadi paru-paru dunia, katanya kepada portal ini kemarin.(dhr)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu