Home » , » GEBER BUMN Minta Hapuskan Outsourching

GEBER BUMN Minta Hapuskan Outsourching

Written By Posmetro Prabu on 15/12/13 | 15.12.13

PRABUMULIH, PP--Para pekerja di lingkungan BUMN terutama di Kota Prabumulih, melakukan aksi mogok nasional menolak outsorcing. Para pekerja yang tergabung dalam GEBER BUMN Prabumulih melakukan aksi di Kantor Pemerintah Kota Prabumulih Sindur, Senin (16/12). Plt Sekda H Achmad Sobri menerima peserta aksi di halaman Kantor Pemkot Prabumulih.

Yuyun Antara salah satu penggerak aksi yang juga pekerja yang "bangkupanjangkan" oleh Perusahannya PT Pertagas, menjelaskan dalam aksi ini mengharapkan agar pemerintah mendukung penghapusan outsorcing di Prabumulih.


"Komisi IX DPR RI sudah membentuk Panja Outsoucing, yang menerima aspirasi pekerja untuk menghapus outsourcing. Dalam rekomendasi yang dibuat oleh Panja Outsourcing DPR RI, salah satu rekomendasinya adalah tidak boleh adanya PHK, tidak boleh adanya outsourcing di seluruh BUMN di Indonesia," terang Yuyun Antara. Jika Direksi BUMN tidak mengindahkan rekomendasi Panja Outsourcing, maka mereka akan dipecat dari Direksi BUMN.

Sementara itu H Achmad Sobri menyatakan akan menampung aspirasi dari para pengunjuk rasa ini. "Kami akan tampung dan disampaikan kepada Walikota," ujar H Achmad Sobri.

Aksi yang berlangsung selama satu jam ini berakhir damai. Dan direncanakan akan melakukan aksi ke Disnakertrans Prabumulih. (bmg/adit)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu