HEADLINE NEWS

Gas Kota Prabumulih Timbulkan Masalah Baru

PRABUMULIH, PP - Sebagian warga Prabumulih yang menjadi pelanggan gas kota akhir-akhir ini mengeluh dan merasa khawatir. Pasalnya, dari jaringan gas kota yang menyalur ke rumah-rumah warga itu mengeluarkan bau gas.

Warga pun merasa khawatir dari jaringan gas kota yang berada di pemukiman masyarakat yang padat itu disebabkan akibat kebocoran jaringan gas.

“Sampai hari ini warga masih merasa khawatir dan menghirup bau gas. Apalagi kalau menjelang maghrib, bau gas itu semakin ada. Saya jadi ragu untuk menggunakan gas ini, takut bahaya kebakaran pak,” kata salah seorang warga di wilayah Kecamatan Utara yang meminta namanya tak disebutkan, Jumat (27/12).

Hal senada juga dikatakan oleh Hendarson (47), warga Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, yang mengeluh dan muncul kecemasan pada dirinya akibat bau gas kota ini.  "Kami takut nian pak, apolagi kalau ado yang bocor atau ada jaringan gas ini yang rusak, sebab waktu itu sempat ado yang rusak. Kami takut bau itu terisap bahayo untuk kesehatan keluarga kami,” ujarnya pada wartawan.

Ia dan beberapa warga lainnya juga meminta pada pihak terkait untuk kejelasan tentang hal ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup (DPELH) ketika dikonfirmasi oleh wartawan, mengatakan kadar gas yang timbul dari aliran gas kota tidak berbahaya. "Kadar gas sudah ditentukan dan diperhitungkan, sehingga sudah benar-benar aman," tukasnya.

Ia pun menjelaskan bahwa sebelum pemasangan, kadar gas kota sudah di safety oleh para ahli. "Namanya gas sudah pasti bau lah, itu tidak berbahaya, kalau tidak mengeluarkan bau iya nanti tidak diketahui gasnya bermasalaha atau tidak sepeti adanya kebocoran," pungkasnya. (dino)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *