Home » , » Dewan Kesenian Prabumulih Dikukuhkan

Dewan Kesenian Prabumulih Dikukuhkan

Written By Posmetro Prabu on 24/12/13 | 24.12.13

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih H. Ir Ridho Yahya MM melantik sekaligus mengukuhkan jajaran pengurus Dewan Kesenian Kota Prabumulih periode 2013-2018 Selasa (24/12). Acara pelantikan sendiri digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih. Acara yang berlangsung sederhana itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota Andriasyah Fikri SH, Ketua Tim Penggerak PKK dan beberapa Pejabat Pemerintah Kota Prabumulih.

Data yang dapat dihimpun, pelantikan sendiri dilakukan berdasarkan Keputusan Walikota Prabumulih Nomor 297 tentang penetapan pengurus dewan kesenian Kota Prabumulih masa bhakti 2013-2018. Walikota dihadapan seluruh tamu dan undangan secara langsung melantik A, Azadin sebagai Ketua Umum, Rusli Priaji S.Ag sebagai ketua 1, Mulyadi S.Pd sebagai ketua 2, Rastim Whidia Yunas , A.Md sebagai ketua 3, Taufik, SE sebagai Sekretaris Umum, Rahman, SKM sebagai Wakil Sekretaris, Dwi Agus Sulastri S.Sn sebagai Bendahara dan Monica Tri Putri sebagai Wakil Bendahara.

Ridho Yahya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Seni adalah aset berharga yang perlu dilestarikan secara turun temurun. Terlebih seni Budaya yang lahir dan berkembang serta harus dipelihara secara turun temurun oleh masyarakat di suatu daerah. Karena seni juga bisa menjadi ciri khas suatu Daerah. Untuk itu melalui pelantikan ini, Dewan kesenian diharapkan mampu mengawal budaya lokal agar tetap terjaga dan tidak punah ditelan zaman. Selain itu melalui pelantikan ini kata Walikota, para pengurus diharapkan mampu mengangkat kesenian asli Bumi Seinggok Sepemunyian ke tingkat Nasional.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah terhadap Seni Kota Prabumulih, saat ini kata Walikota pihaknya telah membangun gedung balai adat dan kesenian. Tidak cukup sampai disitu, Pemerintah juga telah menyiapkan kenderaan angkutan atau kenderaan operasional kesenian di Kota Prabumulih serta tahun depan, gedung latihan seni akan disediakan dan dibangun tepat dibelakang Rumah Dinas Walikota, ujar Ridho Yahya disambut aplause meriah dari tamu dan undangan.

Sebelum acara ditutup, Panitia tidak lupa mempersembahkan beberapa kesenian Tari Tradisional seperti Gadis Ringkeh,  dan Seni Tutur untuk menyemarakkan suasana. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu