Home » » Berharap Bisa Terapkan Hasil Pendidikan di Cina

Berharap Bisa Terapkan Hasil Pendidikan di Cina

Written By Posmetro Prabu on 09/12/13 | 9.12.13

PRABUMULIH, PP-- Setelah pulang dari Negeri Cina, Teguh Purwidiyatmo SPd, salah seorang guru yang mendapatkan panggilan dari Kemendikbud untuk mengikuti kegiatan belajar khusus mata pelajaran Olahraga di Cina akhir november lalu, berharap bisa menerapkan di kota Prabumulih hasil yang diperolehnya dari Cina.

Saat dibincangi Posmetroprabu.com ini, di sekolah tempat dia mengajar SMPN 2 Prabumulih kemarin (9/12) Teguh mengaku salut dan bangga atas kedatangannya ke Cina. Pasalnya beberapa informasi yang diperolehnya sangat mendidik dan sangat baik untuk diterapkan di Prabumulih.

" Kalau Kita melihat fasilitas dan saran perasana olahraga di Cina memang luar biasa, semuanya lengkap. Kita diajak Pelatihan di Cinghua university belajar mengenai kurikulum psikology olahraga, olahraga tradisional cina yaitu wushu dan beberapa materi lainnya. Dari situ juga Kita bisa mengambil trik dalam pembentukan karakter siswa,"Ujarnya.

Namun sambungnya hal yang sangat berkesan adalah Guru pendidikan jasmani dan olahraga (Penjas) dituntut untuk lebih kreatif. "Meskipun minimnya sarana olahraga, namun jangan dijadikan alasan untuk tidak bisa meningkatkan kwalitas anak. Yang jelas kita harus kreatif, berbagai cara harus dilakukan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan siswa,"tandasnya.

Lebih jauh ia mengatakan akan membagi ilmu pengetahuannya yang didapat dari Cina kepada guru lainnya di SMPn 2 dan para guru olharga yang ada dalam Musyarah guru mata pelajaran (MGMP) olahraga.

Sementara Kepala SMPN 2 Prabumulih Riantini SPd MM melalui Wakilnya Ricky Syahruddin SAg MSi menambahkan, pada siswa harus ada keseimbangan antara ilmu pengetahuan akademik dan non akademik seperti dibidang olahraga.

"Prestasi dibindang olahraga di SMPN 2 memang selalu dilaporkan ke Dinas Pendidikan Prabumulih dan juga ke Disdik Provinsi, sehingga hal itu menjadi referensi dan kumpulan prestasi SMPN 2 untuk dijadikan bekal kedepan,"tandasnya.(bmg/3k)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu