Home » , , » Belum 100 persen Usai, Taman Kota Prabumulih Selalu Dipenuhi Pengunjung

Belum 100 persen Usai, Taman Kota Prabumulih Selalu Dipenuhi Pengunjung

Written By Posmetro Prabu on 19/12/13 | 19.12.13

WONOSARI, PP - Impian Masyarakat Kota Prabumulih untuk memiliki ruang publik berupa Taman Kota akhirnya terwujud juga. Yaitu dengan dibangunnya Taman Kota di Kelurahan Wonosari tepatnya di eks Lapangan Motor Cross Kota Prabumulih. Pembangunan taman kota dipadukan dengan taman bermain anak.

Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM saat dimintai tanggapannya seputar pembangunan taman kota ini mengungkapakan bahwa pembangunan Taman Kota merupakan salah satu wujud Ruang Terbuka Hijau (RTH) Publik yang mutlak dipelukan. Hal tersebut sesuai Undang-undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang mewajibkan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan adanya RTH seluas 30% dari luas suatu wilayah perkotaan. Taman kota merupakan salah satu upaya untuk memenuhi harapan Masyarakat Prabumulih akan tempat yang bersih, segar, menyenangkan, aman dan nyaman.

"Dengan sudah dibangunnya taman kota ini, kita berharap masyarakat selalu menjaga dan memelihara fasilitas-fasilitas tersebut agar berfungsi dengan baik. Karna taman Kota saat ini tidak lagi hanya berfungsi sebagai ruang terbuka, namun fungsinya berkembang menjadi lebih kompleks. Tidak hanya berfungsi untuk tempat bermain dan tempat santai-santai semata. Lebih daripada ini, taman kota juga memiliki fungsi sosial, edukasi lingkungan dan juga ekonomi. Maka dari itu mari kita jaga dan rawat bersama" paparnya.

Pantauan posmetroprabu dilapangan, kendati belum sepenuhnya pekerjaan taman ini selesai seratus persen, setiap sorenya taman ini selalu ramai dikunjungi warga sekitar. Ada yang sekedar jalan bersama anak, ada yang sekedar nyantai serta memanfaatkan taman untuk sekedar mejeng dan berphoto. Salah seorang warga Rianty (27) yang mengaku dari Gunung Ibul saat dimintai tanggapannya seputar pembangunan taman mengungkapkan, sangat menyambut baik pembuatan taman kota ini. Dimana sejauh ini lanjut ibu muda ini, fasilitas umum sangat dibutuhkan oleh warga prabumulih.(pp/01)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu