HEADLINE NEWS

Alat Peraga Kampanye Caleg di Prabumulih Belum Ditertibkan

PRABUMULIH, PP – Ratusan alat peraga kampanye calon legislator (Caleg ) dalam wilayah Kota Prabumulih yang dinilai melanggar hingga saat ini belum ditertibkan. Alat peraga kampanye ini masih terpajang ditempat fasilitas umum, di sekolah, rambu-rambu lalu lintas serta ditiang-tiang listrik.

Ketua Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Prabumulih, Yudi Adrianto SH ketika ditemui beberapa waktu lalu, menyebutkan, pihaknya menemukan ratusan alat peraga kampanye Caleg yang melanggar Peraturan KPU. Hingga sekarang atribut itu masih tersebar dimana-mana.

“Kami berharap agar pihak keamanan serta pemerintah setempat segera melakukan penertiban, ” katanya.

Menurutnya pihaknya sudah merekomendasikan kepada KPU dan untuk penertiban alat peraga kampanye yang melanggar aturan. Namun belum juga melakukan alat penertiban.

Sementara itu, Ketua KPU Prabumulih, Wagiyo K melalui Komisioner KPU bidang hukum dan teknis, Sirojuddin, mengakui untuk saat ini sudah banyak laporan dari masyarakat tentang pelanggaran yang dilakukan oleh para caleg tentang pemasangan baleho di sekolah-sekolah, perkantoran pemerintah dan fasilitas umum seperti ditiang-tiang listrik, tiang telpon serta rambu-rambu lalu lintas, Kamis (4/12/2013).

"Kita sudah pernah mendapatkan rekomendasi dari Panwaslu, namun itu hanya menertibkan baleho-baleho disepanjang jalan jendral sudirman. Sejauh ini dari kita KPU sendiri akan menyurati caleg-caleg yang melanggar, dan jika sampai 3 (tiga) kali kita surati belum ditanggapi maka kita akan berkoordinasi dengan pemerintah yakni Satpol PP untuk menertibkan baleho-baleho tersebut," pungkasnya. (dn)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011