Home » » Tokoh Musiman Bikin Pemandangan Kota Prabumulih Semrawut

Tokoh Musiman Bikin Pemandangan Kota Prabumulih Semrawut

Written By Posmetro Prabu on 03/11/13 | 3.11.13

PRABUMULIH, PP - Pagi yang cerah terjadi di Bumi Seinggok Sepemunyian hari ini Senin (04/11). Perlahan Sinar Mentari menyinari ribuan warga yang mulai melakukan aktifitasnya masing-masing. Kicauan burung meski tak banyak namun mampu memberikan warna lain menyambut bulan muda di penghujung Tahun 2013. Seiring waktu berjalan, tahun politik pun kian mendekat untuk menggelar hajatan besar yakni pesta demokrasi pada 2014 nanti.

Jelang pesta akbar lima tahunan ini, telah banyak pula bermunculan figur-figur baru yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif. Baik itu yang ingindipilih untuk duduk di DPRD Kota Prabumulih, Propinsi Sumsel, DPD hingga DPR RI. Kemunculan figur baru tersebut ditandai dengan banyak­nya spanduk, baliho, pamflet atau  sejenisnya yang menampilkan figur bakal calon yang nantinya akan berkecimpung di dunia perpolitikan Indonesia.

Tak ayal saking banyaknya Baliho, Keindahan kota Prabumulih jadi semrawut. Pasalnya, pemasangannya sembarangan tanpa mengindahkan nilai estetika. Pemasangan yang tidak beraturan seperi di tiang listrik, di pohon pelindung, halte dan lain sebagainya membuat mata yang memandang tidak nyaman. Pemasangan Baleho ini bisa ditemukan hampir di sepanjang jalan dengan bermacam imbauan, ajakan dan rayuan untuk dipilih saat pemilihan nanti.

Kebanyakan, baliho, spanduk dan sejenisnya hanya merusak pemandangan, sedangkan tokoh politiknya tidaklah orang yang berkompeten dibidangnya. Kebanyak diantara tokoh tersebut bukan orang yang ahli dibidangnya, jadi kesannya hanya mencari jabatan saja”. ujar salah seorang warga jalan padat karya saat dimintai tanggapannya oleh posmetroprabu.com.

Komentar berbeda datang dari Asril (45) warga Prabu Jaya Kota Prabumulih. Pria yang bekerja sebagai sopir angkot ini mengatakan, sepanjang tidak menggangu, pemasangan baliho dan sejenisnya tidaklah masalah karena itu bagian dari pesta demokrasi. Karna disilain, Lanjut Asril, Pemasangan baliho juga kerap dimanfaatkan warga untuk sekedar mencari rezeki. Disuruh pasang dan diberikan upah tentu dapat menjadi pekerjaan sampingan juga bukan? ujarnya setengah bertanya.(pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu