Home » » SMPN 6 Prabumulih Masih Terapkan Pembelajaran Semi Moving

SMPN 6 Prabumulih Masih Terapkan Pembelajaran Semi Moving

Written By Posmetro Prabu on 24/11/13 | 24.11.13

MUARA SUNGAI, PP - Karena kurangnya Ruang kelas belajar siswa di SMPN 6 Prabumulih, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut pihak sekolah terapkan sistem pemblejaran yang semi moving class.

Terutama untuk tiga mata pelajaran yang memang memiliki tempat tersendiri, seperti Mata pelajaran IPA di laboratorium Ipa, mata pelajaran TIK di lab komputer dan mata pelajaran Agama serta baca tulis al-Qur'an yang dilakukan di musholah sekolah.

Hal ini menurut Kepala Sekolah SMPN 6 Prabumulih, Pedro Santoso AB SPd MSi melalui Waka kesiswaan SMPN 6 Astutti herda karena kekurangan ruang kelas. Sehingga berbagai inovasi guru dan kepsek untuk mencarikan solusi agar tidak ada siswa SMPN 6 yang masuk siang meskipun keterbatasan ruang kelas.

"Keadaan ini sudah berlangsung lama, setidaknya sejak penambahan jumlah siswa di SMP 6 kita melakukan semo moving class, pada saat suatu kelas, ada mata pelajan IPa dan komputer maka akan masuk ke Lab Ipa dan konputer, begitu juga dengan siswa yang pada jam mata pelajaran Baca tulis al qur'an maka akan belajar di mushola,"tuturnya.

Sementara Humas SMPn 6 M Zazili menambahkan, ruang kelas SMPN 6 tidak akan lama lagi akan bertambah. Pasalnya tahun ini SMPN 6 mendapat bantuan berupa ruang kelas baru sebanyak tiga ruang.

"Sekarang sudah dalam proses pembangunan, jika sudah selesai nanti maka SMPN 6 tidak akan lagi menerapkan semi moving. Mungkin masuk labornya jika pada saat materi praktik saja,"tandasnya.(bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu