Home » , » Ranperda RTRW Kota Prabumulih Terkendala Alat Kelengkapan Dewan

Ranperda RTRW Kota Prabumulih Terkendala Alat Kelengkapan Dewan

Written By Posmetro Prabu on 18/11/13 | 18.11.13

PRABUMULIH, PP - Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Prabumulih, Senin (18/11) kembali digelar dan diparipurnakan.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih Ketua I, H Erwansyah, dihadiri seluruh fraksi dan beberapa pejabat SKPD Kota Prabumulih

Pantauan posmetroprabu.com, sidang pembahasan Raperda RTRW dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di gedung paripurna berlangsung tegang serta diwarnai intrupsi dari para anggota dewan.

Beberapa anggota dewan langsung melakukan intrupsi terkait alat kelengkapan dewan yang sudah habis masa sesuai Tata Tertib dewan untuk sebaiknya dibentuk ulang terlebih dahulu sebelum melakukan pembahasan atau penetapan Raperda yang diajukan Pemkot manjadi Perda.

"Sebaiknya alat kelengkapan dewan dilakukan pembantukan ulang sesuai dengan tatib dewan sebelum kita melakukan pembahasan dua raperda yakni RTRW dan IMB," tegas H Erwandi, satu diantara dewan yang melakukan intrupsi dalam sidang paripurna.

Erwandi mengatakan, jika alat kelengkapan dewan sudah habis masa sesuai dengan tatib dan tidak dilakukan pergantian, tetapi kemudian melakukan penetapan raperda dikhawatirkan para dewan kedepan akan terus melakukan pelanggaran tatib.

Dalam sidang tersebut, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih, Ir Dipe Anom tidak hadir dan dipimpin Wakil Ketua I, H Erwansyah.












sumber : tribunnews
editor : Jun Manurung
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu