Home » , » Presiden Kaji Surat Balasan PM Australia Tony Abbot

Presiden Kaji Surat Balasan PM Australia Tony Abbot

Written By Posmetro Prabu on 23/11/13 | 23.11.13

JAKARTA, PP - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang mempelajari isi surat balasan Perdana Menteri Australia Tony Abbot yang diterima pada Sabtu (23/11) siang saat Presiden berada di Bali untuk melakukan kunjungan kerja.

"Bapak Presiden telah menerima surat PM Australia yang disampaikan Menlu pada Sabtu ini di Bali. Presiden sedang mempelajari surat PM Abbot tersebut," " ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi dari Jakarta, Sabtu  malam.

Senada dengan Julian, Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah juga mengatakan bahwa Presiden masih mengkaji surat dari PM Abbot.

"Memang surat tersebut sudah diterima Presiden RI dan masih akan dipelajari,"  paparnya.
Sabtu pagi, Perdana Menteri Australia Tony Abbott  memastikan telah membuat surat balasan untuk Presiden SBY mengenai kasus penyadapan.

"Saat ini dalam proses pengiriman," ujarnya kepada wartawan di Sydney, Sabtu (23/11/2013) sebagaimana dikutip situs The Australian.

Namun, Abbott belum bersedia menjelaskan isi surat balasan untuk menjawab surat yang dikirimkan Presiden Yudhoyono pada Rabu (20/11) malam.

"Saya pikir salah bila menyebutkan apa yang saya sampaikan dalam surat itu sebelum Presiden menerima surat balasan dari saya," tandasnya.

SBY  menyurati  PM Australia  berisi protes dan meminta penjelasan dan sikap resmi serta tanggung jawab terkait isu penyadapan. Saat itu, presiden juga menyampaikan sikap resmi pemerintah Indonesia.










antara
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu