Home » , » Pisang Bertandan Tujuh Hebohkan Warga

Pisang Bertandan Tujuh Hebohkan Warga

Written By Posmetro Prabu on 15/11/13 | 15.11.13

PRABUMULIH, PP – Warga Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih dihebohkan dengan munculnya pohon pisang ajaib. Betapa tidak, pohon pisang tersebut memiliki 7 (tujuh) tandan dalam satu batang.

Pohon pisang langka tersebut tumbuh di pekarangan milik Eman (48), warga jalan Remaja Rt03 Rw04 Patih Galung, Prabumulih Barat. Pisang Ambon raja tersebut memiliki tujuh tandan berjajar yang muncul dari bagian ujung batang. Setiap tandan memiliki 8 hingga 12 sisir.

Ketinggian pohon itu pisang sekitar 4 meter. Pohon tersebut tertanam di samping kanan rumah Eman. Di sekitar pohon itu juga tumbuh pohon pisang berbagai jenis.

Ketika ditemui wartawan, Eman mengatakan bibit pohon pisang tersebut didapatnya dari temannya yang berada di Patih Galung dan munculnya bunga pisang tersebut satu sama lainnya tidak berbarengan yakni selang 15 hari, dan pertama muncul langsung 5 (lima) tandan.

"Bibit pohon pisang ini saya ambil dari teman. Saat saya minta bibit, tidak ada tanda-tanda aneh, tapi setelah saya tanam dan berbuah, pisang ini menjadi aneh,” ungkap Eman, Jum'at (15/11).

Ditambahkannya, munculnya tandan itu tepat berada ditengah-tengah pohon, "Tetangga sekitar juga pada heboh melihatnya, hampir tiap hari warga berdatangan kerumah saya untuk melihat pohon pisang aneh ini. Awalnya saya merasa waktu malam sebelum pisang ini muncul tidak bisa tidur, perut saya terasa mau pecah sakit dan mual, dan waktu pagi saya lihat diperkarangan sudah rame warga untuk melihat tandan pohon pisang ini," bebernya.

Sementara itu, salah seorang tetangga Eman, Marlela (29), baru pertama kali melihat pohon pisang bertandan tujuh. “Seumur hidup baru kali ini saya melihat pisang langka dan unik, lagian mungkin ini baru pertama kali ada di sini,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Marwan (38) warga Tugu Nanas telah melihat pohon pisang aneh itu sejak masih bertandan 5 (lima). "Saya waktu lihat itu akhir bulan Oktober tadi, waktu itu tandannya masih kecil dan masih ada 5 tandan," pungkasnya. (dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu