Home » , , » Menteri ESDM Enggan Beri Jawaban Pemboran Sumur TLJ 25 Yang Tak Kantongi Izin Wako

Menteri ESDM Enggan Beri Jawaban Pemboran Sumur TLJ 25 Yang Tak Kantongi Izin Wako

Written By Posmetro Prabu on 21/11/13 | 21.11.13

PRABUMULIH, PP -Kejadian blowout sumur TLJ 25 Talang Jimar Kelurahan Sukaraja yang mengeluarkan semburan gas bercampur lumpur serta suara bising Minggu (31/03),diduga belum memiliki Izin dari Pemerintah Kota Prabumulih.
Berdasarkan Keputusan Walikota Prabumulih Nomor : 89/KPTS/DPLEH/2012 tentang Persetujuan penetapan lokasi untuk pemboran sumur TLJ-157 TW Talang Jimar atas nama BPMIGAS-PT.Pertamina EP Region Sumatera yang telah mengajukan surat permohonan Nomor 2396/BPD4300/2011/S1 tanggal 19 Desember 2011 Prihal Permohonan persetujuan penetapan lokasi untuk pemboran sumur TLJ 157 TW oleh BP MIGAS-PT.Pertamina EP.Region Sumatera ,Walikota Prabumulih Telah Memutuskan dan menetapkan :

-    Memberikan persetujuan penetapkan Lokasi untuk pemboran TLJ 157 TW talang jimar atas nama BP MIGAS – PT.Pertamina Region Sumatera yang berlokasi di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih dengan luas 39.713 m2 yang mana telah tercantum dalam peta lokasi lampiran keputusan ini dengan syarat dan ketentuan bahwa penetapan lokasi dengan luas tersebut diatas hanya di benarkan penggunaannya untuk keperluan TLJ 157 TW Talang Jimar.

Jadi sangat jelas didalam keputusan Walikota tersebut, hanya menyetujui untuk pemboran TLJ 157 dan tidak ada persetujuan Walikota Prabumulih untuk pemboran TLJ 25 talang jimar yang mengalami Blowout.  Dan Diduga Pemboran sumur TLJ 25 Talang Jimar “ilegal”.

Wartawan Portal inipun  telah mengirimkan surat konfirmasi untuk mendapat kejelasan tentang izin pemboran TLJ 25 Talang Jimar ke Menteri ESDM,Ir.Jero Wacik ,SE tanggal 07 oktober 2013  tetapi hingga berita ini diturunkan ,tidak ada jawaban dari Menteri ESDM,Ir Jero Wacik,SE sehingga berita ini di buat apa adanya.

Ironisnya, Menteri ESDM Ir Jero Wacik memberikan komentar pada Vivanews, bahwa semburan lumpur dan gas tidak akan terjadi jika pengeboran sumur  menggunakan  perhitungan yang cermat dan tidak teliti akan berakibat seperti ini.

Di duga Menteri ESDM Ir Jero Wacik SE mengetahui tentang rencana pengeboran sumur pengembangan TLJ 25 Talang Jimar Kota Prabumulih yang mengakibatkan Blowout di Kota Prabumulih.

Harapan kita  agar Aparat Penegak Hukum dapat segera bertindak dan mengusut tuntas Dugaan Pemboran Sumur TLJ 25 Talang Jimar yang diduga belum mendapatkan Izin dari Walikota Prabumulih. (pp/02/rommy s)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu