Home » » Kebakaran Lahan di Sukajadi, Belasan Warga Panik

Kebakaran Lahan di Sukajadi, Belasan Warga Panik

Written By Posmetro Prabu on 07/11/13 | 7.11.13

Gbr Ilustrasi
SUKAJADI, PP - Belasan warga suka jadi tampak panik saat melihat kobaran api kian membesar dan merambat ke pemukiman warga di dekat SDN 047 Sukajadi Prabumulih Timur Kota Prabumulih Kamis (07/11). Diketahui api berasal akibat pembakaran lahan kosong milik warga bernama Juhadi (56) yang berencana mendirikan bedeng dilahan tersebut.

"Aku da nyangko api pacak besak mak itu" ujar Juhadi menjelaskan kronologi peristiwa kejadian.

Dikatakan, dirinya ingin membersihkan lahan miliknya karna ingin dibangun dengan cara membakar rumput yang ia tebas kemarin. Ternyata tanpa sepengetahuannya api kian membesar dan merembet ke lahan milik tetangganya dan nyaris membakar rumahnya di dekat lahan dan juga sekolahan yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

Pantauan posmetroprabu.com, kejadian bermula sekitar pukul 14. 00 wib. Api berhasil dipadamkan warga sekitar dengan peralatan seadanya. Tidak ada korban dan kerugian yang diakibatkan. Hanya saja warga sekitar merasa panik lantaran kobaran api nyaris menjilat rumah milik warga.

Saking besarnya kobaran api, salah seorang warga langsung menghubungi pemadam kebakaran. Mobil tersebutpun langsung meluncur ke TKP meski api sudah berhasil dipadamkan oleh warga. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu