Home » » Disdik Prabumulih : Masih Banyak Stock Calon Kepsek

Disdik Prabumulih : Masih Banyak Stock Calon Kepsek

Written By Posmetro Prabu on 22/11/13 | 22.11.13

PRABUMULIH, PP - Mengingat banyaknya Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Prabumulih yang dinilai sudah lama dan terutama di lingkungan Sekolah Dasar (SD) sudah banyak Kepsek yang usia lanjut, beberapa guru yang sempat dibincangi portal ini  mengharapkan pergantian Kepsek.

Salah satunya adalah Nurhayani, salah satu guru SD yang ada di Prabumulih. Menurutnya, memang ada saja Kepsek yang masa jabatannya bahkan sudah dua periode, namun sampai saat ini belum ada pergantian.

"Memang kadang-kadang kita juga butuh semangat baru, teman baru dan sistem kepemimpinan baru. Salah satu upayanya adalah dengan pergantian kepsek baru," tuturnya.

Bahkan sambungnya, tidak menutup kemungkinan beberapa guru juga berharap untuk menjadi seorang kepsek. "Tidak dipungkiri, dikalangan guru seperti  kami juga banyak yang berkeinginan untuk menjadi Kepsek, apalagi sudah banyak yang mengikuti. Tes Calon Kepala sekolah (Cakep)," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 73 Prabumulih yang sudah bertugas sejak tahun 2008 lalu, Rumawati SPd saat dibincangi Portal ini mengatakan jika memang masa kerja masih diberikan oleh Wali kota dan Kepala Dinas, itu artinya Kepsek bersangkutan masih dipercaya menjalankan tugas dan amanahnya.

"Kalau saya sebagai Kepsek hanya menjalankan amanah saja sebagai abdi Negara, ditempatkan dimana saja masih bersedia. Tapi saya merasa bersyukur karena dipercaya untuk di SDN 73 saja sudah memasuki periode ke dua,"tandasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Prabumulih, HM Rasyid SAg MM saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini kota Prabumulih pada dasarnya masih memiliki banyak stock Ca Kep dari semua tingkatan mulai dari SD hingga SMA, hanya saja untuk melakukan pergantian tidak bisa dilakukan secara serta merta.

"Melakukan pergantian Kepsek itu banyak yang harus dipertimbangangkan, bukan karena Kita tidak memiliki stock cakep. kita sudah melakukan tes Cakep pada tahun 2009 dan sampai sekarang masih ada. Beberapa Kepsek yang masih dipertahankan karena kinerjanya dinilai baik dan masih energik," pungkas HM Rasyid..(bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu