Home » » Awasi Proyek APBD 2013, Kejari Prabumulih Bentuk Tim

Awasi Proyek APBD 2013, Kejari Prabumulih Bentuk Tim

Written By Posmetro Prabu on 22/11/13 | 22.11.13

PRABUMULIH, PP - Kejaksaan negeri (Kejari) Prabumulih akan mengawasi proyek pemerintah kota Prabumulih tahun 2013 ini. Bahkan mereka (kejari -red) sudah membentuk tim. Hal ini diungkapkan Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Prabumulih Mahmudi SH MH melalui Kasat Intel Ritonga SH MH, Jumat (22/11/2013).

Menurut dia, dibentuknya tim tersebut berguna untuk mengawasi proyek pemerintahan kota Prabumulih tahun 2013 ini. "Ya, tim sudah saya bentuk. Saya sendiri selaku ketua tim itu," pungkas Ritonga.

Dia beralasan, dalam membentuk tim itu, agar proyek pemerintah kota Prabumulih yang diawasi dan dikerjakan pemborong tidak asal-asalan. "Kalau proyek itu dikerjakan asal jadi tidak sesuai RAB nya akan kita catat nama pekerjaannya. Dan akan panggil dan periksa pemborongnya," ujarnya.

Dalam proyek normalisasi sungai kelekar yang ada di Kelurahan Karang Raja, ia mengatakan dalam waktu dekat akan turun langsung ikut mengawasi. "Pengerjaan proyek itu masih kita pelajari dahulu, atau dalam artian apakah ada penyimpangan, kita prediksi dalam waktu dekat ini akan tinjau langsung ke lapangan," jelasnya.

Dikatakan dia, proposional dan profesional dalam bekerja harus diutamakan. "Intinya saya bekerja semaksimal mungkin. Kalau ada kesalahan yang menyimpang dalam pekerjaan akan saya tindak tegas," tegas Ritonga.

Ia mencontohkan, tahun 2013 ini kasus korupsi sudah dijadikan tersangka. "Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Kehutanan dan peternakan (DPPKP) Pemerintahan kota (pemkot) Prabumulih Ir Hj Hanunah saja sudah jadi tersangka. Saat ini tengah menjalani sidang," pungkasnya.

Bahkan, kedepan dirinya sudah menargetkan bakal ada tersangka lain dalam kasus yang lain. "Intinya 2014 bakal ada pejabat pemkot Prabumulih atau pemborong yang bakal menjadi target kita. Intinya kita serius dalam menangani kasus korupsi," tegasnya. (dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu