Home » , » Terlibat Perkelahian, Pelaku Tembak Teman Sendiri

Terlibat Perkelahian, Pelaku Tembak Teman Sendiri

Written By Posmetro Prabu on 06/10/13 | 6.10.13

PRABUMULIH, PP - Nasib naas yang dialami Adi Saputra (21), warga Jalan Gunung Kemala – Payuputat, Dusun III, Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat itu diduga telah ditembak oleh temannya sendiri yang bernama Anto menggunakan senjata api (senpi)jenis rakitan.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Sabtu (5/10/2013), sekitar pukul 13.00 wib tepatnya di depan rumah pelaku yang juga merupakan warga yang sama dengan korbannya. Akibatnya, korban harus dilarikan oleh warga sekitar ke RSUD Prabumulih untuk mengeluarkan sisa proyektil peluru yang bersarang ditelapak tangan sebelah kanannya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian yang menimpa korban tersebut berawal saat korban dan Anto tengah ikut gotong royong membangun tempat pemandian umum di kampungnya tersebut bersama dengan beberapa warga lainnya.


Saat sedang asik bekerja membangun tempat pemandian umum itu, tiba-tiba Anto melemparkan sebungkus rokok yang diterimanya dari warga lainnya kepada korban. Lantaran merasa tidak sopan saat dilempari rokok itulah kemudian korban menegur pelaku untuk berlaku sopan kepadanya.


Mendengar teguran itu, pelaku tiba-tiba marah dan membentak korban hingga adu mulut antara keduanya pun terjadi. Adu mulut antara korban dan pelaku pun berujung pada perkelahian. Beruntung, pertikaian antara keduanya langsung redam setelah dilerai oleh warga yang menyaksikan peristiwa tersebut.


Setelah dilerai warga, pelaku langsung pergi memilih untuk pergi meninggalkan lokasi tempat kerja bakti tersebut ke rumahnya.


Sesaat setelah peristiwa itu terjadi, ayah korban yang bernama Mulyadi (49) mendengar laporan dari tetangga perihal kejadian tersebut. Karena tidak ingin masalah itu bertambah larut, korban dan ayahnya kemudian menemui pelaku untuk meminta maaf dan menyelesaikan permasalahan tersebut.


Namun, kedatangan keduanya disambut pelaku dengan menodongkan sepucuk senjata api jenis rakitan kepada mereka berdua. Diduga kalap, pelaku pun langsung menembakan senjata api tersebut kearah korban hingga mengenai telapak tangan kanan korban.


Setelah pelaku menembak dan melihat korbannya merintih kesakitan, ia pun langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian menuju hutan. Sementara itu, korban yang tangannya mengucurkan darah segar langsung dibantu warga sekitar untuk dilarikan ke RSUD Prabumulih.


“Aku tuh cuma negor dio baek-baek, tapi dak taunyo dio malah marah dan ngajak aku belago, padahal dio yang idak sopan samo aku. Aku tuh samo bapak aku datang kerumahnyo itu bukan untuk nantang dio. Bapak aku tuh nak damaike kami beduo. Tapi dak taunyo dio langsung be nembak aku,” ujar korban.


Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIk, melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Aldino SE  didampingi oleh Kanit Reskrim Aiptu Hendra Jaya saat dikonfirmasi membenarkan terkait aksi penembakan tersebut.


“Benar, aksi penembakan itu dipicu oleh perkelahian antara korban dan pelaku saat tengah melakukan kerja bakti di kampungnya,” ungkapnya. (dino)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu