Home » , » Ribut-Ribut Soal Pilwako Prabumulih. KPU : Sudah Sesuai Dengan Prosedur

Ribut-Ribut Soal Pilwako Prabumulih. KPU : Sudah Sesuai Dengan Prosedur

Written By Posmetro Prabu on 04/10/13 | 4.10.13

PRABUMULIH, PP – Kicauan salah satu mantan Calon Walikota (Cawako) Prabumulih Ir Hanan Zulkarnain MTP, di sejumlah media cetak dan salah satu televisi swasta nasional yang menyebutkan ada kesalahan administrasi pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Prabumulih, pada Maret 2013 lalu, menyusul tertangkapnya Ketua MK Akil Mochtar, pada Rabu (2/10/) malam kemarin, ditanggapi santai Ketua KPU Kota Prabumulih Wagiyo K.

Menurut Wagiyo, dalam pelaksanaan Pilkada Prabumulih yang dimenangkan oleh pasangan incumbent Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri, sudah dilaksanakan sesuai aturan. “Tidak ada yang janggal, pelaksanaan Pilkada Prabumulih sudah sesuai aturan,” jawab Wagiyo, ketika dimintai tanggapan soal tudingan dari Hanan Zulkarnain tersebut, Jumat (4/10).

Menyusul adanya permintaan agar dilakukan peninjauan kembali (PK) pada pelaksanaan Pilkada Prabumulih, dinilai Wagiyo adalah hak mantan Cawako yang sudah dua kali mengikuti Pilkada Prabumulih yakni, pada periode 2008-2013, dan 2013-2018.

"Ya silakan itu urusan pak Hanan dengan MK. Pilkada Prabumulih sesuai aturan dan tidak ada kejanggalan. Hasil perhitungan juga memang dimenangkan pasangan Ir Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri," tegasnya.


Disamping itu, dikatakannya, apa yang digugat Hanan Zulkarnain yang ketika itu berpasangan dengan anggota DPRD Prabumulih Hartono Hamid, hanya masalah administrasi, dan bukan hasil PHPU.


"Waktu sidang di MK jelas, yang digugat adminsitrasinya bukan hasil pilkada. Dan untuk menggugat tersebut bukan di MK tapi di PTUN," imbuhnya. (dino)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu