Home » » Tahanan Polsek Prabumulih Timur Tewas Gantung Diri

Tahanan Polsek Prabumulih Timur Tewas Gantung Diri

Written By Posmetro Prabu on 25/10/13 | 25.10.13

PRABUMULIH, PP - Mapolsek Prabumulih Timur geger menyusul Lamdono Alias Alamsyah (28) bin Sarmeli, warga Jalan Arjuna II Rt 02 Rw 01 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara, salah satu tahanan, ditemukan tewas gantung diri menggunakan kain sarung yang diikatkan dijeruji besi di kamar mandi tahanan Polsek Prabumulih Timur, Jum'at (25/10) pukul 05.30 WIB

Keterangan yang dihimpun, menyebutkan, Lamdono beberapa minggu lalu ditangkap dan dimasukkan sel tahanan Polsek Prabumulih Timur pada tanggal 29 September 2013 dengan daftar tahanan Nomor SPP 61/IX/2013, karena kasus pencurian di PT Askes (Persero) Kota Prabumulih.

Diduga ketika para tahanan lainnya masih tidur, Lamdono menuju ke kamar mandi. Di tempat itu, Lamdono gantung diri mengunakan kain sarung warna abu-abu kotak milik tersangka lainnya. Kejadian itu baru diketahui tahanan lain yang hendak ke kamar mandi.

Adanya tahanan yang gantung diri hingga tewas itu membuat geger suasana di Mapolsek Prabumulih Timur. Petugas pun kemudian  menurunkan Lamdono dari gantungan sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih untuk dilakukan autopsi.

Sementara itu Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIK didampingi Kasat Reskrim AKP M Khalid Zulkarnaen SIk serta Kabag Ops AKP Tri Wahyudi SH langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengecek kejadian tersebut. Jum'at (25/10).

"Menurut keterangan teman tahanan lainnya, ketika para tahanan masih tidur lelap, ketika tahanan lainnya yang hendak menuju ke kamar mandi, ditemukan tahanan ini telah gantung diri menggunakan kain sarung. Dan tersangka ini memang sudah menderita sakit yang dideritanya seperti nyeri tulang," tukas Kapolres. (dino)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu