Home » , , » Siapa Calon Komisioner KPU Prabumulih 2014 ?

Siapa Calon Komisioner KPU Prabumulih 2014 ?

Written By Posmetro Prabu on 30/10/13 | 30.10.13

SUDIRMAN, PP - Ujian terakhir yakni wawancara yang digelar tim panitia seleksi (Pansel) KPU Kota Prabumulih terhadap 20 orang calon anggota KPU yang tersisa baru saja usai digelar Rabu (30/01). Seluruh peserta yang masuk 20 besar terdiri dari 14 pria dan 6 wanita itu dalam mengikuti sesi wawancara dibagi dalam empat gelombang.

Mereka diuji kemampuan berpikirnya oleh Pansel KPU yang terdiri dari Intisar (Ketua) Arafik Zamhari (Sekretaris), Jhon Fiter SH (anggota) Kemas Muhammad (Anggota) dan Drs H Nazarudin Rohali seputar penguasaan UU Pemilu, Mekanisme Pemilu, serta Sistem yang digunakan dalam pelaksanaan pemilu tersebut.

“Ujian terakhir wawancara sudah selesai. Saat ujian wawancara, semua calon 20 besar yang lolos hadir. Materi wawancara yang diujikan adalah seputar penguasaan Undang-Undang pemilu, mekanisme pemilu, serta sistemnya dan wawancara mengenai topik anti korupsi,” ujar Rafik sekretaris Panitia Seleksi KPU Kota Prabumulih Rabu (30/10).

Rafik mengaku saat ini hasil wawancara mengenai siapa saja calon yang lolos 10 besar masih diproses. “Saya juga belum tahu hasilnya karna pelaksanaan tes wawancara kan baru saja selesai” kata Rafik singkat. Sepuluh nama yang lolos seleksi wawancara, selanjutnya berhak untuk mengikuti tes lagi ditingkat Provinsi yakni di Palembang.

Sepuluh nama yang lolos dan diumumkan akan langsung dikirim ke Palembang untuk mengikuti tes selanjutnya menuju lima besar dan berhak menjabat sebagai komisioner KPU Prabumulih.

Bila ke 10 calon itu dikirim ke Palembang, otomatis sudah bukan wewenang pansel Prabumulih. Semua wewenang secara otomatis beralih ke panitia seleksi di Propinsi. Tugas kami hanya mencari 10 besar kandidat anggota KPU Prabumulih,” terang Rafik.

Dari 20 besar calon anggota KPU Prabumulih, hanya satu orang yang berasal dari komisioner KPU sebelumnya yakni Sirajudin SH. Lantas siapa-siapa sajakah Calon Anggota Komisioner KPU 2014? Mari kita Pantau terus perkembangannya guna mendapatkan Anggota KPU Prabumulih yang berkualitas dan bersih dari kepentingan Politik. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu