Home » , , » Rozali : Pemkot Lakukan Penilaian dan Kajian Harga

Rozali : Pemkot Lakukan Penilaian dan Kajian Harga

Written By Posmetro Prabu on 24/10/13 | 24.10.13

SINDUR, PP --Pihak Pemerintah Kota Prabumulih menggunakan jasa konsultan KJPP untuk melakukan pengkajian dan penilaian mengenai harga ganti rugi pelebaran jalan di Jalan Sudirman Kelurahan Prabumulih hingga ke Bawah Kemang Pertamina.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Prabumulih, Rozali SSos saat ditemui di ruangannya, Kamis (24/10).

"Sampai saat ini kita masih menunggu hasil kajian dari KJPP (Kantor Jasa Penilai Publik) di Palembang, untuk menilai dan mengkaji harga yang ditawarkan ke warga untuk pelebaran ini," jelasnya.

Ia menuturkan bahwa sudah ada dua kali pertemuan antara pemerintah dengan warga yang terkena pelebaran. Namun belum menentukan harga yang pasti, untuk disepakati bersama. "Dalam pertemuan yang diadakan, warga setuju untuk dilakukan pelebaran. Namun, warga juga menunggu harga yang ditawarkan oleh Pemerintah," lanjutnya. Pemerintah sendiri akan melebarkan jalan ini 11 meter, dari parit jalan.

Pemerintah Kota berencana membebaskan jalan ini berdasarkan nilai NJOP. "Kisaran NJOP yaitu Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta per meternya," kata Rozali. Saat ini Bagian Tata Pemerintahan sudah memegang 49 persil warga ini.

Saat ditanya dana pembebasan ini berasal darimana, Rozali menyatakan dana pembebasan ini dari APBD Perubahan Tahun 2013 sebesar Rp 35 Milyard. Sedangkan KJPP sendiri diharapkan dapat secepat mungkin memberikan hasil penilaiannya kepada Pemerintah Kota Prabumulih.

"Yang jelas warga masih menunggu harga yang diberikan pemerintah. Dan kami harap warga mau menerima harga yang ditawarkan," pungkas Rozali. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu